Ketik disini

Kriminal

Ayo, Bersama Basmi Teroris

Bagikan

MATARAM – Mencegah penyebaran paham radikal, Sat Bimas Polres Mataram menggelar operasi Bina Waspada Gatarin. Operasi itu di lakukan dengan mengadakan penyuluhan ke pesantren-pesantren yang berada di wilayah Kota Mataram.

Operasi yang berlangsung selama delapan hari tersebut, dinilai efektif membasmi masuknya paham garis keras alias teroris dari Mataram. “Mencegah lebih baik daripada mengobati,” kata Kasubag Humas Polres Mataram AKP I Wayan Suteja.

Ia mengatakan, operasi tersebut dilakukan dengan cara mendatangi pesantren yang dinilai rentan mendapatkan pengaruh dari orang tidak bertanggung jawab. “Kita sudah datangi beberapa pesantren. Seperti, Ponpes Darul Hikmah, Nurul Jannah, Yayasan Al-Amin, dan Abay Bin Qa’ah,” sebutnya.

Dikatakan, Pulau Lombok memang sangat rentan dimasukki orang luar penyebar paham radikal. Banyak anak muda dikirim ke negara konflik setelah mendapat doktrin.

Namun ia menegaskan, sampai saat ini belum ada warga asal Pulau Seribu Masjid ini yang berangkat. Jika pun ada warga Lombok yang dikirim, dipastikan warga tersebut melalui jalur resmi dari pemerintah. “Kalaupun ada yang dikirim, itu dalam rangka pengamanan dan jalurnya juga resmi. Dipimpin TNI dan Polri,” ungkap Suteja.

Operasi ini, lanjutnya, hanya untuk pencegahan agar para pelajar tidak cepat terpengaruh janji-janji manis orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “Ya kita imbau agar para pelajar jangan cepat terpengaruh,” ujarnya. (cr-van/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *