Ketik disini

Sportivo

Fokus Benahi Pertahanan

Bagikan

MATARAM – Sebelum menjalani laga perebutan tiket PON, Tim futsal Pra PON NTB terus berbenah. Salah satu fokus yang perlu dibenahi adalah sektor pertahanan. ”Pertahanan kami masih rapuh. Pemain masih sering kerepotan dengan serangan balik musuh yang cepat,” terang Bonsu Hasibuan, Pelatih Pra PON NTB ditemui usai melakukan uji coba melawan Alcatraz di Sport Hall GOR 17 Desember, Sabtu (13/5).

Menurut Bonsu, transisi dari menyerang ke bertahan adalah kelemahan timnya saat ini. Ketika para pemain melakukan serangan, celah waktu mengisi kekosongan lini pertahan sering kebablasan. Para pemainnya masih lambat mengisi lubang kosong dari posisi yang ditinggali. ”Kami akan segera berbenah. Para pemain harus tampil serba bisa. Ini sebagai bahan evaluasi kami sebelum menjalani laga kualifikasi,” ungkapnya.

Dalam laga uji coba itu, tim Pra PON tampil menjanjikan. Ini setelah berhasil mencukur Alcatraz 10-0. Gol Pra PON tercipta dari Andri dengan tiga gol, Asril Yunus dan Deni masing-masing dua gol. Sementara Ful, Ilham dan Heri masing –masing mempersembahkan satu gol.

”Lini depan sudah menunjukkan kemajuan. Naluri mencetak gol kian semakin meningkat,” tukasnya.

Usai laga ini, Bonsu mengatakan, akan lebih fokus latihan ke taktik dan strategi bertahan. Karena waktu pertandingan sudah cukup mepet sehingga agenda latihan harus berlanjut. Sedangkan fisik pemain, mulai terbentuk sesuai harapan. ”Masih ada laga uji coba lagi. Saya juga berencana akan mengikutsertakan mereka ikut kejuaraan lokal. Untuk menambah jam terbang dan mental bertanding mereka,” terang Bonsu.

Namun secara umum, ia mengaku grafik permainan timnya semakin hari mulai meningkat. Terlebih fisik pemain. Ia pun berharap tetap konsisten mengingat tak punya waktu yang cukup untuk membentuknya.

“Walaupun untuk saat ini kondisi fisik pemain masih bagus. Tapi latihan taktik dan strategi juga bagian dari meningkatkan fisik para pemain,” ujarnya.

Sebanyak 18 pemain telah dipersiapkan. Pemain ini tetap dipertahankan hingga jelang pertandingan untuk mencukupi saat latihan. ”Kita sudah seleksi. 18 pemain yang masuk line-up,” ujarnya.

Seperti diketahui, kualifikasi Pra PON Jabar tim Futsal NTB berada di grup neraka bersama Jatim, Jateng dan Kalimantan Selatan. (zen/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *