Ketik disini

Pendidikan

MAN 2 Model Melaju ke Nasional

Bagikan

MATARAM — MAN 2 Model Mataram melenggang ke nasional setelah menjadi juara pertama lomba perpustakaan NTB. Madrasah ini menjadi yang terbaik di seluruh NTB.

‘’Kami juga menjadi juara pertama lomba resensi buku dan juara harapan III,’’ kata Kepala MAN 2 Model Mataram H Mahrup pada Lombok Post.

Diceritakan, prestasi tersebut sontak memompa pihak madrasah bicara di level nasional.

‘’Kami akan mempersiapkan dari sekarang untuk melaju ketingkat nasional,’’ sambungnya.

Menurutnya, prestasi tersebut tidak diperoleh dengan mudah. Selain harus memenangi tingkat provinsi, MAN 2 Model Mataram harus bersaing ketat dengan sejumlah sekolah ternama di NTB, terutama di Mataram.

‘’Ternyata kami bisa membuktikan diri untuk menang,” bebernya.

Dijelaskannya, perpustakaan MAN 2 Model Mataram tidak hanya menitikberatkan pada pemenuhan layanan, tetapi juga pada pemanfaatannya. Itu sejalan dengan visi perpustakaan yang ingin menjadi madrasah sebagai salah satu pusat sumber belajar.

“Fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh siswa yang tidak memiliki laptop pribadi. Akses internet juga dapat dimanfaatkan selama 24 jam di area sekolah,” ucapnya.

Ditambahkan, untuk meningkatkan pengelolaan, madrasah pun sejauh ini bekerjasama dengan kantor perpustakaan daerah untuk mendapatkan bimbingan dan pembinaan.

“Perpustakaan kami juga menyediakan katalog-katalog yang memungkinkan siswa dan guru membaca buku atau mengakses internet dengan lebih rileks dan nyaman,” tukasnya.(jay/*/r13)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *