Ketik disini

Tanjung

Mantap, Pasar Murah Digelar

Bagikan

* Sebanyak 800 Paket Sembako Disebar

TANJUNG – Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan (Diskoperindag) UMKM Lombok Utara kembali menggelar pasar murah. Kegiatan menjadi agenda rutin yang digelar jelang Ramadan.

”Akan kita gelar di tiga kecamatan. Untuk pertama kita gelar di Kecamatan Tanjung hari ini (kemarin,red),” ujar Kabid Perdagangan Dende Dewi, disela-sela pasar murah, Senin (15/6).

Dijelaskannya, di tiga lokasi pasar murah pihaknya menyiapkan 800 paket sembako. Untuk mendapatkan paket sembako ini, masyarakat harus menggunakan kupon yang sudah disiapkan sebelumnya.

Penggunaan kupon lantaran paket yang disiapkan di tiap kecamatan terbatas. Sehingga diharapkan kupon yang disiapkan bisa diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan atau dalam kondisi ekonomi lemah.

”Kita serahkan kuponnya kepada aparat desa dan mereka yang membagi karena aparat desa lebih tahu mana yang layak untuk diberikan,” imbuhnya.

Setiap paket sembako yang disiapkan berisi beras lima kilogram, gula satu kilogram, dan minyak goreng satu liter. Satu paket sembako ini dijual dengan harga Rp 52 ribu.

Menurut Dende, sebelumnya paket isi komoditi yang sama dalam pasar murah dijual senilai Rp 50 ribu. Tetapi karena harga beras mengalami kenaikan sehingga membuat pihaknya tidak bisa menyamakan harga dengan sebelumnya.

Lebih lanjut, Dende mengatakan untuk paket masih akan disiapkan pihaknya guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama puasa. Dari persediaan, pihaknya menjadwalkan menggelar pasar murah sebanyak tiga kali selama bulan puasa yakni pada awal, pertengahan, dan menjelang lebaran.

”Dengan upaya ini kita berharap masyarakat bisa terbantu,” pungkasnya.

Sementara itu, Rodiah salah seorang warga mengatakan terbantu dengan keberadaan pasar murah ini. Pasalnya, saat ini kebutuhan pokok seperti beras di pasar tradisional sedang mengalami kenaikan harga. ”Sekarang harganya sedang naik di pasar. Jadi terbantulah,” ujarnya singkat. (puj/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *