Ketik disini

Headline Politika

Muazzim Kembali Pimpin PAN NTB

Bagikan

*Nama Fauzan Khalid Terpental

MATARAM – H Muazzim Akbar kembali dipercaya memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTB. Keterpilihan Muazzim diwarnai aksi protes sejumlah pengurus dan peserta muswil yang memanaskan situasi.

Aksi protes peserta Muswil PAN terjadi menyusul mencuatnya isu yang terindikasi fitnah terhadap H M Muazzim Akbar. Sejumlah pengurus daerah PAN protes begitu mendengar isu terkait dugaan politik uang serta ketidakpatuhan Muazzim selaku Ketua DPW saat Kongres PAN di Surabaya beberapa waktu lalu.

Isu yang berkembang di tengah peserta Muswil IV PAN NTB menyebutkan bahwa Muazzim diduga menerima uang dari Hatta Rajasa saat Kongres PAN. Padahal saat itu jelas Muazzim Akbar berada disamping Zulkifli Hassan dan membacakan pernyataan sikap dukungan atas pencalonan Zulkifli Hasan.

Peserta Muswil PAN NTB juga memprotes munculnya nama Plt Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid dalam daftar calon formatur. Padahal, sejak awal yang terkonfirmasi di panitia Sterring Commite Muswil IV PAN sebanyak 20 orang yang mendaftar. “Yang ke 21 Fauzan Khalid, nama tersebut disampaikan kepada DPP oleh Ketua SC dan Ketua DPW PAN NTB,” kata pimpinan sidang yang juga Ketua Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi (POK) DPP PAN Yandri Sutanto di Mataram kemarin.

Muswil IV PAN NTB itu dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Suparno, serta sejumlah pengurus DPP. Anggota DPR RI asal NTB H M Syafruddin dan Anggota DPR RI Susi Susanti juga tampak hadir.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berharap agar Muswil PAN NTB sukses dan demokratis. “Ada perubahan mekanisme dalam setiap pemilihan Ketua DPW dan DPD. Muswil di sejumlah daerah tidak lagi memilih ketua tapi memilih formatur,” katanya.

Setelah sempat diskor selama 10 menit lebih selepas pidato Zulkifli, Muswil IV PAN NTB pun dilanjutkan. DPP PAN akhirnya menunjuk empat nama anggota formatur yakni HM Muazzim Akbar, Hasbullah Muis, Adi Mahyudi, dan Burhanuddin. Bahkan atas keputusan dan hasil rapat DPP menunjuk langsung HM Muazzim Akbar sebagai Ketua DPW PAN NTB periode 2015– 2020.

Sementara itu H M Muazzim Akbar kepada wartawan mengatakan akan bekerja cepat untuk menyusun kepengurusan dan program kerja. Pihaknya juga akan lebih solid dalam menggerakkan PAN di NTB terlebih akan menghadapi pemilu kepala daerah di tujuh kabupaten/kota.

Muazzim menegaskan tidak ada perpecahan di tubuh PAN NTB pascamuswil. Adapun dinamika yang terjadi dalam Muswil IV di Mataram dinilai sebagai bumbu politik. Dia optimistis ke depan, PAN akan tumbuh lebih besar di NTB dan menargetkan dapat menguasai kursi bupati atau wakil bupati di lima kabupaten di NTB. “PAN tetap solid, tidak ada perpecahan pascamuswil,” kata Muazzim kepada wartawan.

Usai menggelar muswil, PAN selanjutnya akan menggelar Musyawarah Daerah di 10 kabupaten/kota. Bahkan PAN menargetkan akan bertarung pada pemilu kepala daerah 2018 terutama pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. (tan/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *