Ketik disini

Sportivo

Pencak Silat Gagal Bertanding

Bagikan

* Gara-gara Salah Lokasi Try Out

MATARAM – Tujuh atlet Pencak Silat PPLP NTB kecewa. Pasalnya, mereka gagal bertanding saat hendak mengikuti try out di Maluku. Hal ini terjadi karena perubahan jadwal dan lokasi yang mendadak.

Kabid Pendidikan dan Olahraga Dikpora NTB Anang Zulkarnain saat dikonfirmasi, mengamini peristiwa ini. Kata Anang, lokasi try out yang berdasarkan jadwal di Provinsi Maluku. Akan tetapi secara sepihak memindahkan lokasi ke Ternate di Provinsi Maluku Utara. ”Ini murni kesalahan panitia penyelenggara. Kami tidak diberitahukan sebelum berangkat,” terang Anang pada Lombok Post.

Akibat kejadian ini, tidak hanya kontingen NTB, kontingen provinsi lain yang ikut terlibat di ajang try out tersebut juga terpaksa gigit jari tidak bisa berlaga. ”Kita tidak sendiri, banyak provinsi lain juga yang merasa kecewa,” ujarnya.

Anang mengaku, telah menyampaikan kejadian ini ke kementrian. Ia telah bersurat mengabarkan kondisi yang terjadi. ”Kami sudah memberi laporan, bersurat ke kementrian. Mereka telah menerima dan memaklumi kesalahan teknis ini,” tuturnya.

Untuk menempuh lokasi pindahan, jelas Anang para kontingen harus naik kapal laut. Tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga offisial memtuskan untuk tidak terlibat.

“Kita sangat sayangkan mengapa panitia bisa seperti ini. Yang mengakibatkan pelaksanaan try out gagal. Padahal ini merupakan try out terakhir sebelum berlaga di Bandung,” keluhnya.

Peristiwa yang sama juga pernah terjadi ketika NTB pernah menjadi tuan rumah. Beberapa atlet dari provinsi lain peserta ketiban sial. Mereka tidak bisa berlaga lantaran perubahan jadwal yang terjadi secara tiba-tiba. Tanpa sepengetahuan official tim.

”Karena menurut saya permasalah seperti ini seharusnya diklarifikasi pihak panitia sebelum seluruh kontingen berangkat. Setidaknya, sudah membahas permasalahan dan dianggap tidak ada masalah lagi,” pungkasnya. (zen/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *