Ketik disini

Metropolis

Yakin Anggota Kodim Bebas Narkoba

Bagikan

* BNN Tes Urine Ratusan TNI

MATARAM – Badan Naroktika Nasional (BNN) Kota Mataram kemarin bekerja sama dengan Kodim 1606 Lobar menggelar penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Bertempat di markas Kodim Lobar 1606 depan RSUP NTB, digelar juga tes urine bagi anggota Kodim.

Kasdim Mayor Infanteri I Made Prastina yang mewakili Dandim Letkol Infanteri Djarot Suharso menyambut hangat niat baik pihak BNN Kota Mataram. Hal ini untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan anggota Kodim.

“Kami ingin semua anggota Kodim bebas dari narkoba. Bukan hanya mereka, tetapi anggota keluarganya dan masyarakat di sekitarnya juga,” jelas I Made Prastina dalam sambutannya.

Apalagi, saat ini Indonesia sudah berstatus darurat narkoba. Pengguna narkoba di negara ini sudah mencapai jutaan orang. Termasuk di NTB. Semua kecamatan sudah dimasuki barang haram ini. Jika tidak ditangani serius, narkoba bisa merusak bangsa Indonesia.

Di Mataram saja, pengguna narkoba sudah menyebar ke seluruh kecamatan. Jumlah pecandunya mencapai ribuan orang per tahun. Dengan penyuluhan seperti ini, diharapkan dapat mencegah dan menanggulangi peredaran narkoba.

“Ini adalah program rutin triwulan Kodim 1606 Lobar bekerjasama dengan BNN. Kegiatan ini bertujuan mengimbau seluruh anggota agar bebas dari narkoba,” terang Komandan Unit Intel Kodim Letda Infanteri Maturidi.

Pihak Kodim meyakini, seluruh anggotanya bebas dari narkoba meski hasil tes urine tidak diumumkan langsung. Nantinya, kalau memang ada yang terbukti positif, maka laporannya akan disampaikan ke Dandim. “InsyaAllah anggota Kodim bebas dari narkoba,” sambung Maturidi.

Dalam kegiatan penyuluhan tes urine kemarin, seluruh anggota Kodim yang terdapat di tiga wilayah yakni Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara dan Kota Mataram ini juga ikut hadir. (ton/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up