Ketik disini

Headline Sportivo

Atlet PPLP Tidak Fokus Latihan

Bagikan

MATARAM – Kondisi Lapangan Atletik setiap harinya selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk berolahraga. Tak hanya itu, ada juga yang memanfaatkannya sebagai tempat nongkrong saat sore hari. Hal ini membuat kesan lapangan terlihat semerawut.

Padahal lapangan ini merupakan, tempat latihan atlet atletik PPLP setiap harinya. Mereka harus rela berbagi dengan masyarakat yang memanfaatkan hampir semua sudut lapangan. “Kondisi ini membuat kami tidak fokus latihan,” kata salah seorang atlet yang enggan dikorankan namanya.

Menurutnya, terlalu beresiko karena tidak hanya dipakai berlatih atlet. ”Beda dengan di GOR. Atlet bisa fokus latihan. Kalau kami disini harus berbagi. banyak atlet yang merasa tidak kerasan dengan kondisi lapangan,” tuturnya.

Pantauan Lombok Post, selain dipakai berlatih sepakbola, tidak sedikit warga yang bersepeda disana. Bahkan, mana atlet dan pengunju tidak bisa dibedakan. ”Karena kondisi lapangan seperti ini, kami harus rela berbagi lapangan. Sementara saat ini untuk latihan kita masih di pinggir lapangan yang terbatas,” katanya.

Para atlet atletik PPLP tengah dipersiapkan untuk berlaga diajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Bandung. Mereka dituntut terus lebih fokus kepada persiapan laga ketimbang memikirkan hal-hal yang bukan merupakan kewenangannya.

“Seharusnya kami tak harus memikirkan soal kondisi lapangan mas. Semua sudah ada yang mengurus dan diurus dengan benar. Sekarang ini bagaimana kami bisa berkonsentrasi penuh kalau juga harus memikirkan hal-hal seperti itu,” ujarnya.

Ia pun berharap pemerintah yang bersangkutan segera mencari solusi. Untuk bagaimana mengatur kondisi ini. Sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan. ”Perlu diatur ulang bagaimana aturan penggunaan lapangan. Perlu dikoreksi sistem pengelolaan lapangan atletik ini,” pungkasnya. (zen/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *