Ketik disini

Sportivo

Bidik Kejuaraan Dunia Antar Mahasiswa

Bagikan

* Atlet NTB Paska Gagal di Sea Games

MATARAM – Lima atlet atletik NTB yang memperkuat Indonesia di Sea Games 2015 Singapura gagal mempersembahkan medali emas. Lima atlet yang turun di nomor sprinter, estafet dan gawang ini hanya mampu menyumbangkan medali perak dan perunggu.

Bahkan Iswandi yang sangat diandalkan Indonesia gagal menjadi manusia tercepat di Asia Tenggara. Ia harus puas meraih medali perunggu di nomor paling bergengsi, lari 100 meter putra. Saat itu catatan waktunya 10,45 detik.

Menurut pelatih atletik NTB Subagio, saingan terberat Iswandi adalah atlet Filipina Eric Shauwn Clay yang berhasil menjadi pelari tercepat Asia Tenggara dengan catatan waktu 10,25 detik. Namun ia tidak terlalu kecewa dengan penampilan Iswandi karena berhasil mencatat waktu lebih baik.

“Kalau dilihat dari medali memang turun. Karena waktu Sea Games di Myanmar ia (Iswandi, Red) berhasil meraih perak. Namun, waktu yang ditorehkan sekarang lebih baik dari Sea Games sebelumnya. Kita berdoa saja, semoga dia bisa lebih baik dan meraih medali emas di PON XIX/2016 Jabar,” harapnya.

Sementara, tiga atlet lainnya, Fadlin hanya mampu menyumbangkan medali perunggu di nomor estafet 4×100 meter bersama Iswandi. Andrian, menyumbangkan perunggu di nomor perorangan di lari gawang 400 meter. Hanya Safaturrahman yang gagal menyumbangklan medali.

”Andrian juga berhasil memecahkan rekor pribadi. Sebenarnya saya katakan mereka sudah tampil bagus. Akan tetapi lawan mereka lebih bagus lagi,” terang pria berkacamata ini.

Bagio menambahkan, kelima atlet andalannya itu, untuk saat ini belum bisa bergabung latihan bersama atlet Pelatda lainnya. Karena setelah Sea Games, mereka akan fokus di Kejuaraan Dunia Antar Mahasiswa. Atlet yang dipersiapkan ikut adalah Iswandi, Fadlin, Safaturrahman dan Sudirman Hadi.

”Mereka semua telah menunjukkan grafik peningkatan. Saya berharap semoga tetap seperti ini atapun bisa lebih. Jika tetap seperti ini kita optmis bisa mempertahankan tujuh medali emas di PON XIX Jabar tahun depan,” tutupnya. (zen/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *