Ketik disini

Giri Menang

Distribusi Motor Dinas Anggota DPRD Terhambat

Bagikan

*Sekretariat Dewan Tunggu Dasar Hukum

GIRI MENANG – Kendaraan Dinas (Randis) DPRD Lobar belum bisa diserahkan. Khususnya, randis roda dua yang diperuntukkan bagi anggota dewan. Alasannya, pengadaan randis jenis motor Vario belum memiliki alashukum.

Sekretariat Dewan masih membiarkan motor itu di gudang. Randis yang baru diserahkan hanya untuk komisi berupa mobil Toyota Rush.

“Kalau mobil sudah. Tidak ada‎ masalah. Motor ini masih menunggu alashukum,” kata Sekretaris DPRD HL Saswadi kepada koran ini, kemarin.

Ia menjelaskan, pihaknya menunda penyerahan motor karena dikhawatirkan bermasalah di belakang hari. Alasan itulah yang membuat penyerahan randis ditunda. “Kami tunggu dulu dasar hukumnya. Kalau sudah ada, baru kami serahkan,” jelasnya.

Saswadi mengaku, pihaknya telah berkonsultasi dengan Badan Peperiksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Konsultasi dengan BPKP agar tidak ada kekeliruan setelah pengadaan. Dari hasil konsultasi dengan BPKP, kata Saswadi, pihaknya sudah mendapat titik terangan.

”BPKP menyarankan setelah pengadaan kendaraan itu diserahkan kepada pengelola barang atau kantor aset baru diserahkan,” terang dia.

Pengadaan randis ini dilakukan sekwan. Anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 2,4 miliar. Termasuk kendaraan roda empat. (jlo/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *