Ketik disini

Kriminal

Kamarudin Cs Mulai Disidang

Bagikan

MATARAM – Kasus penipuan yang dilakukan oknum jaksa gadungan, Sahwan dan tiga rekannya mulai disidangkan, kemarin. Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan tersebut berlangsung pukul 01.00 – 03.00 Wita.

Pria yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) tersebut didakwa telah melakukan tindakan pemerasan dengan mengaku sebagai jaksa dari Jakarta. “Terdakwa Sahwan dengan Hasnul Hasan, Kamarudin, dan Lalu Sahnun Yadi telah melakukan atau turut serta melakukan perbuatan dengan maksud menguntungkan dirinya,” ujar JPU Iman Firmansyah membacakan dakwaannya.

Terdakwa yang mengenakan baju gamis lengkap dengan pecinya, hanya memejamkan matanya mendengarkan JPU membaca dakwaannya.

Diketahui sebelumnya, terdakwa yang kini mengajar di sebuah SD di Lombok Tengah, memanfaatkan wewenang Sahnun Yadi yang menjadi anggota Lembaga Pengawasan Investigasi (LPI) Tipikor dan Kamarudin dan Hasnul Hasan yang berprofesi sebagai wartawan. Mereka melakukan penipuan terhadap Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Lombok Barat Ahmad Saikhu.

Awalnya terdakwa menakuti korban dengan membuat surat panggilan palsu. Para pelaku bahkan berani membuat tanda tangan palsu dan stempel palsu Kejaksaan Agung.

Para terdakwa menjanjikan akan membantu permasalahan yang membelit korban.Namun, belum menuai hasil dari aksinya tersebut, para pelaku malah dijemput petugas Kejagung. Para pelaku dijemput di restoran Absolut, Blok M, Jakarta, 28 April 2015. (cr-van/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *