Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Kualitas Raskin Mantap!

Bagikan

* Bulog Pantau Distribusi Raskin

MATARAM – Tim Perum Bulog Kadivre NTB memantau penyaluran beras untuk masyarakat miskin, sekaligus melihat kualitas raskin. Ini dilakukan untuk mempersempit ruang pengaduan masyarakat terhadap kualitas raskin.

Kepala Seksi Humas Perum Bulog Kadivre NTB Marlinda menuturkan, pengecekan langsung dilakukan untuk mengetahui fisik dari beras yang didistribusikan dari gudang-gudang penyimpanannya.

“Raskin ini didatangkan dari gudang Cakranegara II,” terangnya pada wartawan.

Dia menekankan, masih banyak masyarakat yang salah persepsi mengenai raskin. Seperti perbedaan fisik raskin kualitas medium di gudang Bulog, dengan kualitas super di pasar. Untuk raskin  dari Bulog, kata dia, yang didistribusikan adalah beras kualitas medium dan dibeli langsung dari petani melalui mitra-mitra Bulog.

“Beras yang Bulog beli di petani adalah medium, tentu ini tidak bisa disamakan dengan kualitas super di pasar,” terangnya.

Walau demikian, bila ada keluhan raskin dari masyarakat, Bulog tetap menerima kritikan. Selama kritikan itu mengenai kualitas yang tidak sesuai harapan masyarakat penerima.

“Kalau ada temuan raskin yang kurang bagus, bisa ditukarkan ke Bulog,” imbuh Marlinda.

Selain itu, perlu dipastikan juga, jangan sampai ada masyarakat miskin tidak menerima raskin. Pasalnya, Bulog telah mengupayakan kelancaran pendistribusian dengan kondisi beras bagus dari hasil serapan beras petani tahun 2015.

Sekretaris Kelurahan Pejeruk Masriana mengatakan, raskin yang diterima di daerahnya sebanyak 9.250 ton. Sejauh ini kualitas raskin tersebut cukup layak dikonsumsi. “Kualitas beras kali ini cukup bagus dan bersih,” tandasnya. (ewi/r4)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *