Ketik disini

Pendidikan

Magister Hukum Unram Gelar Yudisium

Bagikan

MATARAM — Fakultas Hukum (FH) Universitas Mataram (Unram) menggelar yudisium. Mahasiswa ini dinyatakan lulus dalam persyaratan akademik dan administratif. Yudisium diikuti 48 mahasiswa. Yudisium kali ini merupakan periode ke dua tahun 2015. Ini sekaligus mempersiapkan wisuda yang akan digelar pada akhir Juni mendatang.

Ketua Magister Ilmu Hukum Zainal Asikin mengatakan, pihaknya bakal mengembangkan pendidikan Magister, karena kurikulum masih baru. Awal mulanya dari 40 SKS (sistem kredit semester), menjadi 72 SKS. “Sesuai dengan amanat kurikulum nantinya kita akan menambah lagi dan membuka jurusan baru,” katanya..

Dikatakan, ada kemajuan dari program magister. Buktinya, banyak mahasiswa yang cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,93.

“itu sudah luar biasa dan tidak mudah untuk mendapatkannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan tetap berjalan sesuai dengan visi fakultas yaitu menjadikan program studi magister ilmu hukum berbasis riset dan bersaing secara nasional maupun internasional. Sudah ada kerjasama dengan instansi pemerintah, baik itu di dalam maupun luar daerah.

“Kami sudah bekerjasama dengan kementrian perdagangan pusat, dan Utrecht University, Belanda,” ungkapnya.

Asikin berharap, untuk alumni yang baru mengikuti yudisium dapat mengamalkan ilmu secara berkualitas.

“Baik dalam dunia kerja dan masyarakat pada umumnya,” tambahnya. (cr-lie/*/r13).

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *