Ketik disini

Kriminal

Tersangka Pembuat Akun Palsu Diperiksa

Bagikan

MATARAM – Wanita berinisial E, tersangka pembuat akun palsu atas nama AR akhirnya memenuhi panggilan pihak kepolisian. Setelah sehari sebelumnya berhalangan hadir, guru TK tersebut kemarin menjalani pemeriksaan.
“Sebenarnya kita panggil hari Senin lalu, tapi karena yang bersangkutan sibuk jadi dia tidak bisa hadir,” kata Kasubdit II Cybercrime Ditreskrimsus Polda NTB Darsono.

Ia mengatakan kedatangan E tersebut adalah untuk menjalani proses pemeriksaan setelah sebelumnya ia ditetapkan sebagai tersangka. Diketahui, wanita yang kini masih berstatus Pegawai Negri Sipil (PNS) ini dipanggil, terkait laporan AR yang tidak terima dengan perbuatan mantan kekasihnya. Diduga karena cemburu, E membuat akun palsu yang mengatasnamakan AR lengkap dengan foto-fotonya.

Dalam akun ciptaannya, E tidak memampang atau membuat perkataan yang mencemarkan nama baik AR. Namun, perbuatannya tersebut tetap membuat AR merasa geram. Kini justru menggeretnya ke permasalahan hukum.

Ditemui sebelumnya, Darsono mengatakan, meski tidak mencemarkan nama baik AR melalui perkataan atau hinaan. Perbuatan E tersebut masih di kategorikan sebagai pelanggaran hukum yang dapat dipidanakan.

“Atas perbuatannya itu, ia disangkakan pasal 35 Undang undang ITE tahun 2008, tentang pemalsuan, manipulasi, menciptakan atau merubah seolah-olah asli atau otentik bisa diancam 12 tahun penjara,”tandas Darsono. (cr-van/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *