Ketik disini

Praya

Puasa, PNS Jangan Malas

Bagikan

PRAYA – Sekda Lombok Tengah HL Supardan mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Gumi Tatas Tuhu Trasna jangan malas bekerja selama puasa.

“Kalau kami menemukan ada PNS malas-malasan, tunggu saja sanksinya,” kata Supardan pada Lombok Post,A�Rabu (17/6).

Ia menjelaskan, sanksi telah tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Dari teguran lisan hingga pemecatan secara tidak terhormat. “Saya minta PNS tetap bekerja seperti biasa. Jangan puasa dijadikan alasan bermalasan,” ungkapnya.

Untuk mengetahui abdi negara kategori malas atau rajin tersebut, Supardan telah meminta kepada kepala dinas melakukan pengawasan internal, baik dari absensi sidik jari maupun manual. Selanjutnya, dilaporkan ke pihaknya dan ditembuskan kepada bupati dan wakil bupati untuk menindaklanjuti temuan itu.

Dia mengingatkan abdi negara yang bekerja di birokrasi, pendidikan maupun kesehatan telah diikat sumpah janji PNS. Sehingga, harus ditunjukkan kepada masyarakat. Dengan cara, memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Dia menambahkan, di waktu-waktu tertentu, bupati atau wakil bupati akan sidak mendadak di sejumlah dinas terkait. Tujuannya, melihat langsung potret kinerja PNS..

“Ada surat edaran dan imbauan yang kami sebarkan. Tolong itu ditindaklanjuti dan dilaksanakan,” kata Supardan.

Untuk jam kerja, lanjutnya, disesuaikan dengan Ramadan tahun sebelumnya. “Manfaatkan waktu istirahat untuk intropeksi diri dan menyerahkan diri kepada Sang Maha Pencipta,” ujarnya.

Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng Lalu Herdan mengatakan, selama Ramadan jam kerja hari pertama (Kamis hari ini-red) dimulai pukul 08.00 Wita sampai 11.00 Wita. Berikutnya, seperti Ramadan tahun sebelumnya yaitu Senin sampai Kamis pukul 08.00 Wita-15.00 Wita. Jam istirahat pukul 12.00 Wita sampai 12.30 Wita.

Sedangkan Jumat pukul A�jam 08.00 Wita sampai 16.00 Wita dan jam istirahat pukul 12.00 Wita sampai 13.30 Wita.

“Kegiatan Imtaq dilaksanakan setiap Jumat pukul 08.00 Wita-09.00 Wita. Olahraga dan upacara bendera setiap Senin ditiadakan. Kecuali, apel pagi dan sore di kantor masing-masing tetap,” kata Herdan.(dss/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys