Ketik disini

Metropolis

Gerindra Pastikan Usung Karim

Bagikan

MATARAM – Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Wilgo Zaenar berkunjung ke kantor DPC Partai Gerindra Mataram, kemarin. Dalam kunjungan tersebut, H Wilgo menegaskan mengusung H Karim, kader Partai Gerindra sebagai calon wali kota Mataram dalam Pilkada Desember mendatang.

“Kedatangan saya ke sini untuk membahas kesiapan kader Gerindra menyambut Pilkada serentak,” terangnya.

H Wilgo mengaku, dalam Pilkada serentak nanti, pihaknya akan berupaya mendorong kader partai untuk menjadi kepala daerah. Pasalnya, sampai saat ini belum ada kepala daerah dari Partai Gerindra.

Selain di Mataram, kader partai berlambang burung garuda ini juga nantinya bakal bertarung di beberapa daerah kabupaten/kota lainnya yang ada di NTB. Misalnya saja di Sumbawa, Bima dan Kabupaten Lombok Utara.

Terkait masalah pengusungan H Karim sebagai calon wali kota, H Wilgo menerangkan itu adalah keputusan partai. Untuk itu, ia akan menjalin komunikasi kesepakatan dengan dua partai yang saat ini menurutnya masih berpeluang diajak berkoalisi.

“Dalam satu minggu ke depan, selama kunjungan saya ke beberapa daerah di NTB, nanti saya harapkan sudah ada kesepakatan dengan pertai lain,” jelasnya.

Kalaupun nantinya, H Karim yang diusung menjadi M-1 tidak mendapat dukungan dari partai lain, Partai Gerindra sudah menyiapkan alternatif. Beberapa nama yang sudah disediakan seperti Muchtar, Baiq Hj Mirdiaty dan Gede Sugiartha siap maju dalam Pilkada sebagai M-2 atau calon wakil wali kota. (ton/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *