Ketik disini

NASIONAL

Dahlan Menyapa lewat Video

Bagikan

JAKARTA – Sejak diluncurkan 7 Juni lalu, situs www.gardudahlan.com telah dikunjungi lebih dari 200 ribu netizen. Banyak visitor yang memberikan masukan. Salah satunya usulan adanya konten video. Menjawab hal itu, mulai kemarin Dahlan Iskan menyapa masyarakat lewat video di corong pribadinya tersebut.

“Istri Saya Benar” menjadi video pertama yang di-upload Dahlan. Dalam video berdurasi 2 menit 54 detik itu, Dahlan mengisahkan apa yang terjadi di balik keputusannya menerima penunjukan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi direktur utama (Dirut) PLN.

Mulai pergolakan batin lantaran sang istri khawatir Dahlan tersangkut masalah hukum karena politik sampai syarat-syarat yang diajukannya kepada SBY. Kepada Presiden SBY (kini mantan), Dahlan menyampaikan bahwa dirinya suka mencari terobosan.

Pria yang mendapatkan gelar doktor kehormatan dari Universitas Arellano, Manila, Filipina, itu juga tidak mau menjadi Dirut PLN selama lima tahun. Dia hanya ingin menyelesaikan tugasnya selama tiga tahun.

“Belum sampai tiga tahun, tepatnya 22 bulan, saya sudah diminta berhenti oleh Bapak Presiden untuk kemudian menjadi menteri BUMN,” ucap Dahlan dalam video itu.

Padahal, Dahlan sangat ingin menyelesaikan masalah-masalah di PLN. Mulai sejumlah problem kelistrikan di beberapa kota, gardu induk, hingga bagaimana menyelesaikan pembangkit dan genset yang menggunakan batu bara serta BBM.

Dalam perjalanannya, kegundahan istri Dahlan, Nafsiah Sabri, akhirnya terjadi. Kini Dahlan harus berurusan dengan kejaksaan dan kepolisian sebagai tersangka maupun saksi. “Istri saya ternyata yang benar. Saya bangga dengan istri saya. Meskipun dia yang benar, tetap saja dia memberikan dukungan sepenuhnya selama mengurusi masalah-masalah hukum ini,” ujar Dahlan. (gun/c9/sof/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *