Ketik disini

Bima - Dompu

Anggota Dewan Tak Masuk, Paripurna Batal

Bagikan

BIMA – Pembahasan LKPJ APBD 2014 di tingkat komisi DPRD Kabupaten Bima tidak jalan. Akibatnya paripurna yang dijadwalkan kemarin terpaksa ditunda.

Menurut anggota Komisi IV Zulkarnain, anggota dewan dan sejumlah unsur pimpinan komisi malas masuk kantor. “Jadwal awal pembahasan di tingkat komisi mulai Jumat (26/6). Pembahasan itu molor hingga Senin (29/6) belum juga dilaksanakan,” terang Zulkarnain pada Radar Tambora (Lombok Post Group), kemarin.

Dia menjelaskan, akibat pembahasan di komisi belum selesai, paripurna penyampaian tanggapan dari komisi pun ditunda. “Tanggapan yang disampaikan masing-masing komisi saat paripurna adalah hasil dari pembahasan di tingkat komisi. Tapi kalau belum dibahas, apa yang mau disampaikan di paripurna? ” tanya politisi Partai Demokrat ini.

Dia menyayangkan sikap beberapa anggota dewan yang tidak menghargai jadwal yang telah ditetapkan Banmus. Terutama pimpinan dan sekretaris komisi yang tidak hadir.

Wakil rakyat dari dapil III ini menilai, beberapa hari terakhir tingkat kehadiran anggota dewan minim dan selalu tidak quorum untuk sidang. “Kalaupun quorum, malah unsur pimpinan komisi yang tidak hadir. Jadi terpaksa rapat ditunda,” terangnya.

Terkait hal tersebut, fraksi Demokrat telah mengajukan surat ke pimpinan DPRD. Meminta pimpinan untuk melakukan rapat konsultasi internal dengan masing-masing ketua komisi. “Kami minta Ketua DPRD serius memperhatikan masalah ini,” imbuhnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bima H Supratman mengatakan, penundaan itu karena anggota dewan banyak yang malas. Sehingga pembahasan LKPJ di tingkat komisi molor. “Banyak agenda dewan yang tertunda,” ujarnya.

Dia belum tahu persis penyebab molornya pembahasan di tingkat komisi. Tapi yang jelas sambungnya, dalam beberapa hari ini anggota Dewan jarang masuk. “Kalaupun ada hanya beberapa orang saja. Mungkin itu yang membuat agenda ini molor dan terus tertunda,” pungkasnya. (mch/r3)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *