Ketik disini

Headline Politika

Hanura Lirik Dua Pasangan

Bagikan

MATARAM – DPC Partai Hanura Lombok Tengah melirik dua pasangan bakal calon (balon) kepala daerah di Lombok Tengah. Mereka adalah H Lalu Suprayatno alias Gde Drip berpasangan dengan Zainul Aidi dan H Suhaili FT berpasangan dengan Lalu Fathul Bahri.

“Kedua pasangan bakal calon ini dinilai punya kans tersendiri,” kata Ketua DPC Partai Hanura Lombok Tengah H Burhanudin.

Suhaili dinilainya sebagai balon petahana yang sangat diperhitungkan. Terlebih politikus Partai Golkar ini didukung basis masa kuat di beberapa wilayah.

Bergabungnya Suhaili dengan Fathul Bahri yang merupakan kader Partai Gerindra bakal memperkuat posisi tawarnya di masyarakat. Hanya saja, secara geologis, keduanya berasal dari wilayah yang sama sehingga tingkat penyebaran dukungan tidak terwakili.

“Kami masih mempelajari dinamika politik yang terjadi di Lombok Tengah. Saat ini sudah dua pasangan yang muncul tapi belum ada keputusan resmi dari partai,” kata Burhanuddin.

Adapun pasangan Gde Drip dan Zainul Aidi dinilai merepresentasikan wilayah utara dan selatan. Lagipula, Zainul Aidi yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat diyakini akan menggunakan mesin politik partainya secara maksimal. Begitu juga dengan Gde Drip yang merupakan politikus gaek di Lombok Tengah.

Sepak terjang Gde Drip di dunia politik harus diperhitungkan. Mantan Wakil Bupati Lombok Tengah itu disinyalir sejak lama sudah menyiapkan amunisi politiknya.

Meski begitu, Partai Hanura yang menguasai tiga kursi di DPRD Lombok Tengah tidak ingin terburu-buru menentukan sikap politiknya. Burhanudin menegaskan, Partai Hanura cenderung membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya.

“Kecenderungannya membangun koalisi partai politik. Banyak kemungkinan yang bisa terjadi di pilkada Lombok Tengah,” ungkap dia.

Dikatakan, setidaknya ada lima pasangan yang akan tampil pada pilkada 2015 di Lombok Tengah. Tiga pasangan merupakan dukungan partai politik, dua pasangan calon berasal dari perseorangan atau independen.

Selain Gde Drip-Zainul Aidi dan Suhaili-Fathul Bahri, ada juga TGH Lalu Gde Wirasakti yang akan berpasangan dengan Lalu Srijaya. Pilkada Loteng juga dimeriahkan dengan munculnya pasangan melalui jalur independen yakni H Lalu Wiratmaja (Mamik Ngoh) dan Hj Lale Widare. (tan/r4)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *