Ketik disini

Tanjung

Hanura Nyaris Ketinggalan Kereta

Bagikan

TANJUNG – Pendaftaran calon kepala daerah hanya dalam hitungan pekan. Namun, Partai Hanura Lombok Utara hingga kini belum juga menentukan sikap. Ke mana dukungan partai besutan Wiranto ini hendak dilabuhkan, masih menjadi tanda tanya.

Sejauh ini, dari 12 parpol yang ada di Lombok Utara, hanya Hanura yang belum menentukan arah dukungan. Toh, kendati begitu, Hanura tak sedikitpun diliputi rasa khawatir.

Ketua Tim 9, tim penjaringan kandidat kepala daerah Partai Hanura Ardianto mengatakan saat ini Ketua DPC Lombok Utara sedang berada di Jakarta bersama DPD I untuk membahas arah dukungan Hanura dalam Pilkada mendatang. Apakah akan mendukung pasangan Najmul Akhyar-Syarifudin (NASA) atau Djohan Sjamsu-Mariadi (JADI).

”Minggu ini akan ada sidang di pusat untuk membahas rekomendasi dari daerah terkait Pilkada ini. Kita harap minggu ini juga hasilnya sudah keluar,” ujarnya pada wartawan kemarin.

Lebih lanjut, Ardianto mengatakan rekomendasi Tim 9 sudah dilaporkan sampai ke tingkat DPC. Kemudian DPC melakukan rapat pleno untuk meneruskan hasil tersebut ke DPD, dan DPD yang melanjutkan ke DPP. ”Pada saat rapat pleno di provinsi, Hanura mengusulkan dua nama yakni NASA dan JADI ke pusat,” ungkapnya.

Sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan arah dukungan Hanura. Menurut Ardianto di tingkat pusat baik NASA maupun JADI memiliki kekuatan yang sama. ”Kita tunggu saja keputusan pusat seperti apa nanti. Pasti Hanura akan menentukan satu pilihan yang akan didukung,” tandasnya.

Dengan keadaan yang belum memiliki kepastian arah dukungan seperti parpol lain, apakah tidak ada kekhawatiran Hanura bakal ketinggalan gerbong pendukung. Ardianto mengatakan Hanura pasti akan menjatuhkan dukungan terhadap salah satu bakal calon. ”Minggu ini pasti ada keputusan, kita tunggu saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui hingga saat ini paket balon NASA sudah didukung enam parpol yakni Gerindra, PDIP, PAN, PKB, PPP, dan PBB. Sedangkan paket balon JADI sudah didukung partai Demokrat, Golkar, PKPI, Nasdem, dan PKS. (puj/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *