Ketik disini

Headline Sportivo

NTB Targetkan Sapu Bersih

Bagikan

MATARAM – Jangan pernah berpuas diri. Itulah yang terus digaungkan pelatih atletik Pelatda NTB Subagio kepada seluruh atletnya. Hal ini tentu cukup beralasan, mengingat di Pra PON di Jakarta, Sepetember mendatang, NTB menjadi salah satu daerah yang diunggulkan mendulang prestasi.

”Predikat favorit ini harus menjadi motivasi tambahan, jangan sampai menjadikan atlet santai saat latihan sekarang,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, dalam kejurnas tersebut, ia telah mengusung misi untuk berusaha mempertahankan eksistensinya dalam menumbuh-kembangkan prestasi dan kualitas atlet-atletnya. ”Sejauh ini, persiapan 12 atlet Pra PON terbilang cukup baik. Namun masih harus fokus mematangkan atlet,” terangnya.

Lebih lanjut, di ajang Pra PON nanti, akan menjadi tolak ukur dan indikator progres pencapaian atlet selama berlatih. ”Dari kejurnas inilah kesempatan kita bagaimana mengevaluasi dan mengukur sejauh mana pembinaan atlet selama ini. Untuk itu, saya himbau kepada 12 atlet yang akan berlaga untuk tanamkan semangat juang tinggi mengikuti kejurnas ini,” ungkapnya, kemarin (7/7).

Untuk Kejurnas dan Pra PON nanti, kata Bagio, pihaknya menargetkan bisa berpresatsai mendapatkan medali sebanyak-banyaknya. Untuk itu, kata dia atletik akan turun full team saat Kejurnas dan Pra PON 2015 nanti. ”Kejurnas nanti kita sudah pastikan akan turun full team dengan target bisa meraih medali sebanyak-banyaknya,” kata dia.

Target tersebut bertujuan untuk menambah motivasi atlet sekaligus modal berharga jelang merealisasikan target mempertahankan enam medali emas di PON 2016 Jabar nanti. ”Target yang diharapkan KONI kita persiapkan sehingga peluang meraih medali emas di PON 2016 Jabar nanti lebih besar dan tetap terbuka,” jelasnya.

Ia berharap, kerjurnas nanti, bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para atlet. Sehingga, mereka bisa tampil dengan kualitas terbaik, ketika turun di ajang PON tahun depan. ”Yang penting, semua program latihan bisa dijalankan dengan baik. Atlet tetap mengikuti semua latihan yang diberikan pelatih, pasti kami bisa berbaut lebih nanti,” harapnya. (zen/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *