Ketik disini

Giri Menang

Pengusaha Asing Sumbang Dua Ton Beras

Bagikan

GIRI MENANG – Momentum bulan Ramadan dimanfaatkan pengusaha asing di Senggigi untuk saling berbagi. Tidak ingin ketinggalan beramal, pemilik The Office Bar dan Restaurant John Howard Singleton memberikan bantuan pada masyarakat setempat.

Pengusaha yang berpuluhan tahun tinggal di Lombok itu menyumbangkan dua ton beras. Bantuan beras ini diserahkan kepada puluhan nelayan. Selain itu, beras disumbangkan pula di tiap masjid. Sasarannya, masjid Senggigi, Kerandangan, dan Batubolong.

”Hari ini (kemarin) kami serahkan beras kepada nelayan 300 kilogram. Sisanya dikirim tiap mesjid,” kata John Howard Singleton yang diwakili stafnya, Sri Mulyani, Selasa (7/7) kemarin.

Menurutnya, bantuan tersebut rutin tiap tahun dibagikan. Ramadan sebelumnya, dirinya membagikan beras di beberapa Dusun di wilayah Senggigi. Dikatakan, bantuan tidak hanya untuk nelayanan, namun bantuan beras diperuntukan pula bagi pedagang asongan. Termasuk diserahkan kepada masjid masing-masing Dusun.

”Penerima bantuan, kami prioritaskan nelayan dan masyarakat yang berasal dari Senggigi,” jelas dia.

Sri mengaku, bantun ini murni panggilan hati untuk membantu warga. Karena, dirinya merasa masyarakat perlu dibantu, apalagi para nelayan dengan penghasilan tak menentu.

”Hubungan kami begitu baik dengan masyarakat di Senggigi. Sehingga, kami terketuk hati untuk membantu. Mereka ini seperti keluarga sendiri,” akunya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para nelayan. Meski bantuan tidak terlalu banyak, setidaknya bisa membantu kebutuhan beras mereka. ”Nelayan banyak juga membantu kami. Misalkan  menjaga kebersihan dan keindahan pantai di Senggigi,” kata dia.

Sementara, Kadus Senggigi Desa Sengggigi, Farhan mengaku bantuan beras cukup mengembirakan warga. Apalagi, kebutuhan beras di bulan Ramadan sangat mendesak. ”Kami terima kasih atas bantuan Pak Howard. Ini sudah kesekian kali kami dibantu,” kata Farhan singkat. (jlo/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *