Ketik disini

Metropolis

Wagub Pimpin Safari Pulau Sumbawa

Bagikan

BIMA – Safari Ramadan Pemprov NTB di Pulau Sumbawa dipimpin langsung Wakil Gubernur H Muhammad Amin. Rangkaian safari dimulai dari Kabupaten Bima, kemarin malam. Wagub didampingi Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita NTB, Hj Syamsiah Amin, didampingi kepala SKPD lingkup Pemprov NTB beserta tokoh agama.

Di Bima, safari Ramadan dipusatkan di Kecamatan Madapangga. Acara juga dihadiri oleh Bupati Bima H Syafruddin, didampingi seluruh jajaran Pemkab Bima, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Wagub lalu bertemu dan berdialog dengan warga di Masjid Nurul Yakin, Desa Bolo, Kecamatan Madapangga.

Dalam sambutannya, Wagub mengingatkan warga untuk selalu menjaga keamanan dan kondusivitas daerah. Hal ini terkait dengan akan dilaksanakannya pemilihan kepala daerah secara serentak, termasuk di dalamnya Kabupaten Bima. “Ini pertama kali dalam sejarah akan adanya pilkada secara serentak,” ujar Wagub.

Menurutnya, momen pilkada rentan disusupi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Harmonisasi dan keutuhan yang ada di Kabupaten Bima tentu harus terus dijaga. “Jangan sampai Bima yang indah dan damai, jadi ribut gara-gara pilkada,” kata dia mengingatkan.

Di tempat yang sama, Wagub menyalurkan bantuan sosial kepada 45 Kelompok Usaha Bersama, Lembaga Kesejahteraan Sosial Orang dengan Kecacatan, tambahan makanan ibu hamil kurang energy kronik, dan bantuan pembangunan untuk Masjid Nurul Yakin.(cr-dit/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *