Ketik disini

Kriminal

Ini Bukti Keseriusan Aparat Berantas Korupsi

Bagikan

MATARAM – Langkah aparat penegak hukum di NTB membentuk satuan petugas (satgas) dinilai bukti keseriusan memberantas korupsi.

Setelah dibentuk Senin (6/7), tim dari Ditreskrimsus mendatangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB. Dalam rombongan Ditreskrimsus, Kombes Prasetijo Utomo, selaku Direskrimsus turut di dalamnya. Selain Prasetijo, turut juga kasubdit dibawah Ditreskrimsus Polda NTB.

“Kita kesini selain untuk sowan ke Kajati baru, juga untuk membangun komuniksi terkait satgas Tipikor itu,” ujar Prasetijo.

Prasetijo mengatakan,dalam Criminal Justice System, aparat kepolisian menginginkan adanya komunikasi yang lancar antar pihak kejaksaan. Hal itu terutama menyangkut proses penyidikan pada dua institusi tersebut. “Sehingga dengan komunikasi yang baik pemberkasan lebih cepat selesai,” katanya.

“Ini sebagai keseriusan kita dalam memberantas korupsi,” sambung Prasetijo Utomo pada wartawan ditemui di Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB.

Lebih jauh, usai acara rapat temu dengan Kajati, penanganan dan penyidikan di kasus Tipikor NTB akan lebih serius dilakukan. “Intinya kami ingin semua ini baik. Kita juga inginkan adanya transparansi. Jangan sampai kita sudah bekerja keras, ternyata ada saja yang belum lengkap,” tegasnya.

Satgas tipikor NTB itu sendiri telah ditetapkan oleh Bareskrim Mabes Polri, sejak Senin (6/7). Hal itu memang sesuai dengan porgram Kapolri. Dimana, Polda, melalui satker Ditrekrimusus polda ditunjuk sebagai satgas IV Tipikor. Kasubdit III Tipikor Ditreskrimusus, AKBP Andy Hermawan ditunjuk sebagai Kepala Satgasnya. (deq/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *