Ketik disini

Headline Kriminal

Polda Terjunkan 1.569 Personel

Bagikan

MATARAM – Polda NTB siap melakukan pengamanan dan penertiban di seluruh wilayah NTB. Menjelang hari raya Idul fitri yang akan tiba beberapa hari lagi, Polda NTB menggelar apel kesiapan di lapangan Gajah Mada Polda NTB untuk mengecek kesiapan operasi tersebut.

Polda akan menerjunkan 1569 personil. “Pengecekan tersebut terkait dengam kesiapan personil ,sarana dan prasana yang akan diterjunkan dalam operasi,” kata Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono.

Bukan hanya kepolisian, beberapa instansi terkait turut andil dalam apel tersebut. Selain dari kepolisian, apel kesiapan pengamanan tersebut juga diikuti TNI, Satpol PP, Jasa Raharja, Basarnas, PMK, Pramuka, dan juga Dinas Perhubungan (Dishub).

Kapolda mengatakan, dalam operasi ketupat gatarin 2015, akan dilaksanakan selama 14 hari. Mulai tanggal 10 hingga 26 Juli.

Setelah apel di bubarkan, Kapolda beserta jajaran pejabat yang terlibat dalam operasi ketupat gatarin langsung meninjau tempat-tempat yang akan pusatkan sebagai tempat pendirian pos pengamanan. “Ada 37 pos yang tersebar di seluruh NTB, terdiri dari 27 pos pengamanan, dan 10 pos pelayanan,” papar Kapolda.

Kapolda berharap, kerjasama dari masyarakat. Karena meskipun kesiapan dari tim pengamanan sudah baik, tapi masih saja kejadian yang tidak diharapkan terjadi. “Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, terutama bagi masyarakat yang melakukan perjalanan pada malam hari,” tandasnya.

Di lokasi terpisah Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Edi Ciptianto, mengecek kesiapan arus mudik lebaran di Bandara Internasional Lombok (BIL). Edi mengecek bebarapa pos pelayanan dan pengamanan.

Setelah melakukan pengecekan Edi menegaskan satuan kepolisian di NTB sudah siap mengamankan arus mudik lebaran. “Arus balik juga kita sudah siap,” tandasnya.(cr-mas/cr-ian/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *