Ketik disini

Metropolis

Alhamdulillah, Muallaf Dapat Santunan

Bagikan

MATARAM – Kementrian Agama (Kemenag) Kota Mataram bersama Lembaga Pembinaan Muallaf (LPM) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mataram, memberikan santunan kepada muallaf se-Kota Mataram. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkain program Kemenag bersama Baznas menjelang lebaran.

Total muallaf yang mendapatan santunan dalam acara yang dipusatkan di aula Kemenang Kota Mataram tersebut sebanyak 350 orang. “Santunan ini merupakan bantuan kepada para muallaf dari uang zakat yang dikumpulkan Baznas. Ini merupakan program tahunan kami,” terang Kepala Kemenag Kota Mataram H Burhanul Islam kepada Lombok Post di kantornya.

Burhan menerangkan, para muallaf ini memang berhak menerima zakat. Itu sudah diatur oleh agama. “Mereka ini termasuk dalam delapan golongan orang yang berhak menerima zakat,” jelasnya.

Santunan yang diberikan berupa uang tunai Rp 200 ribu. Uang tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan para muallaf memenuhi kebutuhan lebaran.

Anwar, salah seorang muallaf yang berasal dari Ampenan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar kegiatan santunan ini. “Alhamdulillah, tentunya kami sebagai muallaf berterima kasih karena mendapat perhatian dari Kemenag,” terangnya.

Pria yang mengaku baru memeluk agama islam sejak 2011 ini berkisah, menjadi muallaf adalah jalan takdirnya. Tidak ada paksaan atau pengaruh dari siapapun untuk memeluk agama islam.

“Masuk islam adalah jawaban keingintahuan saya untuk mencari kebenaran. Saya menemukan semuanya di dalam Alquran sehingga saya memutuskan jadi muallaf,” ungkapnya. (ton/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *