Ketik disini

Headline Sumbawa

Jaksa Masih Butuh Keterangan Saksi

Bagikan

SUMBAWA – Setelah sebelumnya melakukan penggeledahan di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) KSB. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa mengamankan sejumlah dokumen terkait proyek Rumah Adat sebagai barang bukti.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Sugeng Hariadi mengatakan pihaknya akan mengkroscek dokumen itu dengan sejumlah pihak terkait yang memegang dokumen bersangkutan. ”Ya, kita sudah lakukan penyitaan dan akan kita krosscek dengan orang yang memegang data tersebut,” ujarnya kepada RADAR SUMBAWA.

Setelah ini, pihaknya kembali melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak terkait kasus tersebut. Pihaknya sudah memanggil dua orang untuk dimintai keterangan seputar kasus tersebut. Namun, dari dua orang tersebut hanya satu orang saja yang menghadiri panggilan jaksa.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sumbawa, Iwan Kurniawan, SH menambahkan setelah melakukan penyitaan, pihaknya masih membutuhkan keterangan saksi lagi. Pihaknya masih belum bisa memastikan berapa orang lagi yang akan dipanggil. Sebab, ada kemungkinan kasus ini akan berkembang lagi. ”Perkembangannya bisa saja ada saksi lain atau perlu keterangan orang lain untuk menguatkan alat bukti,”

Dia mencontohkan, seperti saat melakukan penggeledahan, pihaknya menemukan sejumlah dokumen. Pihak terkait akan dimintai keterangan untuk memberikan penjelasan mengenai dokumen yang sudah disita itu. Dokumen yang ada juga belum bisa dikatakan sudah cukup atau tidak. Karena masih menunggu perkembangan pemeriksaan saksi-saksi yang lain.

Dokumen-dokumen yang disita itu terkait proyek pembangunan rumah adat tahun 2014 senilai Rp 2,9 miliar. Proyek itu dimenangkan CV Agung Sembada, perusahaan asal Tuban, Jawa Timur. Satuan khusus ini mulai melakukan penggeledahan pada pukul 13.40 Wita hingga pukul 15.40 Wita. Selama tiga jam, seluruh ruang kerja sekretariat Dikbudpora KSB digeledah. Satu per satu dokumen dan berkas yang berkaitan dengan proyek itu bongkar. Selain melakukan penggeledahan di ruangan sekretariat Dikbudpora, jaksa juga memeriksa ruang kerja Sekretaris Dikbudpora KSB. (run/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *