Ketik disini

Headline Sumbawa

Jelang Pilkada, JM Mutasi Pejabat

Bagikan

SUMBAWAA�– Tiga hari menjelang hari raya Idul Fitri 1436 H tahun ini, sejumlah pejabat struktural lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali digeser. Gerbong mutasi kembali bergerak kemarin. SebanyakA� 26 pejabat struktural di rombak. Terdiri dari pejabat eselon III.A sebanyak 4 orang. Eselon III.B sebanyak 2 orang, eselon IV.A sebanyak 15 orang dan eselon IV.B sebanyak 5 orang

Sesuai SK Bupati nomor 821 tahun 2015, sejumlah pejabatan yang bergeser antara lain, Ir. Irawan Subekti yang sebelumnya menjabat Camat Alas digeser menjadi Camat Moyo Hilir. Irawan menggantikan posisi yang ditinggal Agus Mustamin yang ditempatkan sebagai Kabag program dan keuangan sekretariat DPRD Sumbawa. Agus menggantikan posisi Abubakar, S.Sos yang digeser menjadi Camat Lape. Sementara mantan camat Lape Lukmanuddin, AR digeser menjadi Camat Alas. Selain itu ada nama Ir. Khairuddin yang bertukar posisi dengan Muhammad Ikhsan, SP dari jabatan Kabid produksi di Dinas pertanian bertukar posisi menjadi Kabid Sarpras di BP4K.

Selain itu ada nama Faridah Ariani yang kini menjadi Kasubag umum di BPBD. Komalasari yang menjadi Kasubag umum dan kepegawaian pada DPPK. Nur Isna Sitoresmi, S.Sos yang kini menjabat Kasubdid pengelolaan, Diklat struktural di BKPP serta sejumlah nama lainnya di tingkat Kasubag dan Kasubbid.

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik dalam sambutannya kembali mempertegas maksud dari mutasi kesekian kalinya ini adalah semata-mata untuk mendorong jalannya pemerintahan agar terus berjalan maksimal. Dia berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk benar-benar fokus dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai yang telah diatur dalam undang-undang. Para pejabat yang baru dilantik diminta selalu bekeja ikhlas, bekerja cerdas serta selalu mengutamakan kepentinngan masyarakat.

Kepada para pejabat yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik di jabatan sebelumnya, Bupati juga menyampaikan terima kasih. Dia berharap ke depan dimanapun para pejabat tersebut ditugaskan, benar-benar bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Di bagian lain Bupati juga menegaskan bahwa mutasi yang digelar kemarin murni kebutuhan organisasi. Tidak ada kaitannya dengan nuansa politik yang kian memanas di Kabupaten Sumbawa menjelang Pemilukada Desember mendatang. Penegasan itu diakui bupati sengaja disampaikan untuk menepis kecurigaan di tingkat masyarakat. Terlebih menjelang akhir masa jabatan. (aen/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *