Ketik disini

Sumbawa

Mudik, 50 Armada Dikerahkan

Bagikan

SUMBAWAA�– Sekitar 50 armada telah disiapkan untuk melayani pemudik lebaran tahun ini. Armada tersebut melayani jurusan Sumbawa-KSB, Sumbawa-Bima dan jurusan Sumbawa-Mataram dan sebaliknya.

Kepala bidang Pengendalian dan Operasional Hubungan Darat, Dishubkominfo Kabupaten Sumbawa, Syamsu Manawari mengatakan, armada yang disiapkan telah dilakukan uji laik jalan. Hal tersebut telah dilakukan sekitar seminggu sebelum lebaran berkerjasama dengan Satlantas, Resort Sumbawa.

”Kendaraan yang melayani pemudik ini sudah dilakukan uji laik oprasi,” katanya saat ditemui di Seminar Sumer Payung, Senin (13/7) lalu.

Tidak hanya kendaraan, lanjutnya, sopir dan kondektur pun tidak luput dari perhatian. Memang tidak ada tes urine seperti tahun lalu. Namun sosialisasi tentang pentingnya kenyamanan dan keselamatan penumpang telah dilakukan pihaknya dari jauh hari. ”Tahun ini tidak ada tes urine. Tapi kami sudah melakukan sosialisasi,” terangnya

Dijelaskannya, uji laik operasi dan sosialisasi terhadap para sopirA� dan kondektur sangatlah penting. Karena ini menyangkut kenyamanan dan keselamatan para pemudik selama di perjalanan.

Bagi sopir maupun pemilik kendaraan yang tidak taat, Dishub janji akan memberikan tindakan tegas.”Akan diberikan tindakan tegas bagi pelanggaran berat. Kalau pelanggaran ringan, palingan hanya diberikan pembinaan,” ujarnya.

Sedangkan, bagi anda yang mudik menggunakan kendaraan roda dua diharapkan mengenakan perlengkapan berkendaraan standar. Mulai dari helm standar, jaket standar, surat kendaraan dan yang terpenting lagi, pastikan kendaraan anda dalam keadaan aman dikendarai sebelum berangkat. Selamat mudik lebaran 2015. Semoga selamat sampai tujuan. (jho/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *