Ketik disini

Pendidikan

Sekolah Satap Akan Dikurangi

Bagikan

GIRI MENANG – Perhatian Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terhadap pendidikan di wilayah terpencil patut diapresiasi. Buktinya, sekolah satu atap (satap) sudah mulai dikurangi. Hal ini tentunya, disambut baik oleh warga yang berada di wilayah terpencil.

Kepala Dinas Dikbud Lobar H Ilham mengatakan, pihaknya telah bekerja keras untuk membangun sekolah di wilayah terpencil. Kawasan Lobar yang terpencar menjadi salah satu kendala untuk membangun pendidikan secara merata. Sehingga jangkauan pendidikan kepada daerah yang jauh dari pusat kota masih menjadi prioritas. “Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi instansi untuk bekerja keras membangun pendidikan di Lobar,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk membangun sarana pendidikan di daerah terpencil butuh proses. Karena harus mengurus berbagai syarat administratif. Selain itu, untuk meleburkan sekolah satap harus ada musyawarah bersama dengan guru, kepala sekolah, dan tokoh masyarakat sekitar.

“Harus satu-persatu sekolah satap akan dileburkan. Agar pendidikan di wilayah terpencil lebih optimal,” ujarnya.

Dia berharap, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) alokasinya bisa lebih banyak untuk membangun sekolah di daerah terpencil. Dengan begitu, masyarakat kita tidak lagi berjubel di kelas untuk mengenyam pendidikan. “Kami akan berjuang agar masyarakat lebih maju dan mengurangi Angka Pendidikan Kasar (APK) di Lobar,” tukasnya. (cr-lie/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *