Ketik disini

Ekonomi Bisnis Headline

DNA Production, Lokal Berskala Nasional

Bagikan

MATARAM – Seiring berjalannya waktu, rumah produksi di Indonesia, khususnya NTB, semakin bertambah jumlahnya. Hal ini terbukti dari banyaknya film hingga video klip Indonesia yang bermunculan. Production house (PH) atau rumah produksi adalah tempat di mana semua produksi pembuatan film, iklan atau video klip berlangsung.

Bila secara umum rumah produksi lokal bergerak di bidang event organizer, berbeda dengan rumah produksi lainnya DNA Production membidangi advertising atau studio rekaman dan video shooting berskala nasional.

“DNA Production lebih ke bidang pembuatan video klip artis,” terang Director DNA Production Dwi Nadya Apriliani, kemarin.

Cukup banyak video klip sejumlah artis yang telah digarap DNA Production. Antara lain, Delon (Ajari Aku Tuhan ), Hello Band (Move On), Kangen Band (Dunia), Duo Anggrek (Sir Gobang Gosir), El bro (Hati Siapa yang Ingin Dikhianati), Nirwana (JanganTunggu Aku Pergi), dan Tika (Mantel). Untuk di tingkat lokal, DNA Psudah menghasilkan video clip untuk penyanyi indie seperti NHAVAN dan Zhany.

“Serta beberapa video profile untuk dinas seperti Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Video profile Pramuka yang diketuai oleh Rosiady Sayuti,” paparnya.

Dwi menuturkan, perusahaan yang terbentuk tahun 2012 ini menghimpun crew atau karyawan berusia muda, bersifat kebersamaan dan bertaraf nasional. Ia menilai, seiring dengan perkembangan zaman yang terjadi di masyarakat, membutuhkan karya-karya kreatif dan inovatif namun tetap bernilai kebangsaan Indonesia.

“DNA Production sebagai rumah produksi lokal juga ingin berkontribusi ke daerah, dengan cara menawarkan beragam jenis pemandangan NTB khususnya Lombok yang tidak kalah dengan kepulauan lainnya,” tutur Dwi.

Dijelaskannya, bulan Juli lalu DNA Production telah mengangkat keindahan Pulau Lombok melalui video klip Zivilia yang berjudul Dunia Akhirat. Video klip ini, lanjutnya, sudah ratusan ribu pengunjung di Youtube yang melihat keindahan pemandangan Lombok.

“Iya banyak beberapa artis sangat tertarik untuk membuat video klip dengan latar keindahan Pulau Lombok,” katanya.

Bahkan dalam waktu dekat ini, sambungnya, DNA Production akan kembali berkarya di Lombok dengan mendatangkan artis seperti Iwa K dan Rina Mubal untuk pembuatan single terbarunya.

Ia berharap, dengan adanya rumah produksi ini dapat menunjang ide para kreator bangsa yang gigih dalam menciptakan suatu karya. Serta dapat berperan memacu kreator-kreator lainnya untuk menghasilkan karya-karya yang monumental.

Temukan Kami : PATH : DNA production, IG : @DNA_PRODDUCTION, BBM : 7507C43C, Whatssapp : 087765552836, Youtube : https://www.youtube.com/user/dnaproduction. (ewi/r4/*)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *