Ketik disini

Headline Tanjung

Pasangan JADI Resmi Mendaftar

Bagikan

TANJUNG – Hari kedua pendaftaran kemarin, pasangan H Djohan Sjamsu-Mariadi (JADI) resmi mendaftar di KPU Lombok Utara.
Kedatangan paket JADI diterima KPU Lombok Utara sekitar pukul 14.00 Wita.

Pantauan koran ini, paket JADI menyambangi kantor KPU dibalut dengan kesederhanaan. Hanya tampak ratusan simpatisan pendukung yang mengawal paket JADI. Turut serta di dalamnya para petinggi koalisi parpol pengusung paket JADI yang terdiri atas Demokrat, Golkar, PKS, PKPI, Nasdem dan Hanura.

Ketua KPU Lombok Utara, Fajar Martha, mengatakan hingga hari kedua masa pendaftaran, sudah tiga pasangan calon yang mendaftarkan diri ke KPU Lombok Utara.

Dari tiga calon yang sudah mendaftarkan diri, dua pasangan calon yakni NASA dan JADI dinyatakan telah memenuhi syarat administrasi pencalonan dan syarat calon untuk mengikuti Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. ”Kedua pasangan paket yakni NASA dan JADI berhak mengikuti proses tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan yang dilaksanakan sehari setelah proses pendaftaran dilakukan,” katanya.

Dikatakannya, pasangan JADI telah memenuhi syarat administrasi yakni terpenuhinya 20 persen syarat yang ditetapkan oleh KPU bagi pasangan calon yang maju dalam pilkada.

Kedua pasangan masing-masing NASA dengan 12 kursi sedangkan paket JADI sebanyak 16 kursi yakni Nasdem dua kursi, Golkar empat kursi, Demokrat lima kursi, PKS satu kursi, Hanura tiga kursi, dan PKPI satu kursi.

Sementara itu, calon bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu dalam konferensi pers usai pendaftaran mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada enam partai pengusung yang akan bersama-sama berjuang memenangkan pilkada di Lombok Utara.

Djohan yakin pada pilkada mendatang dengan dukungan enam parpol, dia dan pasangannya akan eksis dan berhasil memenangkan suara rakyat Lombok Utara.
”Kepada seluruh simpatisan dan tim mari kita bekerja sama memenangkan paket JADI. Dan menciptakan pilkada yang damai dan kondusif,” kata dia.

Sedangkan bakal calon wakil bupati Lombok Utara Mariadi mengungkapkan jika ditakdirkan paket JADI ini menang nanti, visi misi melanjutkan pembangunan serta menjadikan pengentasan kemiskinan sebagai program prioritas untuk selanjutnya.

Dan ketika paket ini diberikan kepercayaan tentunya akan lebih memantapkan kembali program lanjutan yang belum terlaksana. Terutama juga untuk penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga terpenuhinya kesejahteraan masyarakat di Lombok Utara. ”Kita akan berusaha memangkan untuk kemajuan Lombok Utara yang lebih maju lagi,” pungkasnya. (puj/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *