Ketik disini

Sportivo

Petembak KLU Juara 25 Meter

Bagikan

MATARAM – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang ke-7 dan HUT Polri yang ke-69, Perbakin KLU menggelar lomba menembak Metal Siluet, Minggu (26/7) lalu. Lomba digelar di Lapangan Polsek Gangga. Kegiatan ini diikuti ratusan petembak dari berbagai daerah yang ada di Pulau Lombok.

Dalam kegiatan ini hadir juga Bupati KLU Djohan Samsu, Ketua Perbakin NTB I Gusti Lanang Bratha Sutha, Kapolres KLU, Kapolsek Gangga, anggota TNI, Ketua Perbakin KLU dan semua lapisan elemen masyarakat. “Kegiatan ini kami gelar sebagai uaya untuk mewadahi masyarakat KLU yang hobi menembak. Sekaligus juga untuk memasyarakatkan dunia menembak di KLU sehingga kedepannya dari sini lahir atlet-atlet berprestasi,” ujar Kusmalahadi, Ketua Perbakin KLU.

Melalui momentum kegiatan ini, Perbakin KLU yang belum genap berusia setahun ingin KLU menjadi salah satu daerah yang terdepan dan maju di NTB. Mereka ingin mengharumkan nama daerah melalui prestasi dunia menembak. Hal itu mulai terlihat dengan berhasilnya salah seorang atlet KLU menjadi yang terbaik dalam kejuaraan menembak nomor 25 meter.

Kegiatan yang semula direncanakan diikuti oleh para petembak di KLU ini ternyata mendapat antusias dari para petembak yang ada di luar daerah KLU. Misalnya, Mataram dan Lombok Tengah. Sehingga, total peserta mencapai 126 peserta.

“Kami sangat mengapresiasi Perbakin KLU yang memiliki semangat dan motivasi luar biasa menggelar kegiatan ini. Padahal, usia mereka masih belum setahun,” terang I Gusti Lanang Bratha Sutha, Ketua Perbakin NTB.

Melihat antusiasme dan semangat yang dimiliki Perbakin KLU, Brata optimis kedepan menembak akan berjaya. Dari KLU akan lahir atlet yang berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama daerah. Terlebih dengan dukungan penuh yang diberikan pemerintah KLU, kepolisian, Dikpora dan semua elemen masyarakat.

Selain menggelar lomba, dalam kesempatan tersebut Perbakin KLU juga mendata senapan masyarakat KLU. Mereka juga menyosialisasikan bagaimana aturan dan pemanfaatan senapan yang baik agar dimanfaatkan sebagaimana mestinya. “Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak sekolah. Olahraga menembak ini nantinya akan menjadi ekskul di KLU agar bisa melahirkan atlet di kategori Youth,” pungkas Kusmalahadi. (ton/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys