Ketik disini

Metropolis

Akhirnya, Rusunawa Mandalika Diresmikan

Bagikan

MATARAM – Ini kabar bagus bagi warga miskin di Mataram. Khususnya yang belum memiliki rumah. Ya, Selasa malam (28/7), Rusunawa Mandalika akhirnya diresmikan Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh. Peresmian tersebut sekaligus menandai, Rusunawa sudah bisa ditempati.

“Alhamdulillah Rusunawa kedua ini bisa kita resmikan. Ini merupakan upaya kita semua untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan kehidupan yang layak bagi warga Kota Mataram,” terang Ahyar dalam sambutannya.

Sebelumnya, ia menjelaskan Rusunawa sejenis telah dibangun dan sudah ditempati di Selagalas. Kini satu Rusunawa juga tengah di bangun tidak jauh dari lokasi Rusunawa Mandalika.

Peresmian ini membuat warga sangat antusias dan sudah tidak sabar untuk mengangkut barang-barangnya dan segera tinggal di sana. “Kami tentu sangat senang dengan hal ini. Warga sudah sejak lama menanyakan kepada saya kapan Rusunawa bisa ditempati. Alhamdulillah sekarang sudah bisa terealisasi,” terang Lurah Mandalika, Romy Karmin.

Kepala Dinas PU Kota Mataram selaku penangung jawab pembangunan Rusunawa Mandalika mengatakan, alotnya peresmian Rusunawa dikarenakan permasalahan listrik oleh kontraktor.

Namun, pemerintah berinisiatif mengambil alih permasalahan tersebut sehingga bisa terselesaikan hingga saat ini.

“Ada 198 kamar yang bisa ditempati oleh kepala keluarga. Listrik dan air sudah bisa dinikmati di setiap ruangan,” jelas Mahmuddin Tura, Kepala Dinas PU Kota Mataram.

Satu kamar terdiri dari ruang tempat tidur, ruang tamu, toilet, dapur dan tempat berjemur. “Kami merasa ini menjadi berkah dan sangat bersyukur dengan kehadiran Rusunawa ini. Rusunawa ini memang sangat dibutuhkan warga mas,” ungkap Hanan, Kepala Lingkungan Montong Are, tempat didirikannya Rusunawa Mandalika. (ton/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *