Ketik disini

Giri Menang

Magic Green Kunci Petani Sukses

Bagikan

GIRI MENANG – Petani di Pulau Lombok, khususnya Lombok Barat (Lobar) kini tak perlu khawatir lagi hasil panennya menurun apalagi sampai gagal panen. Magic Green, produk asal Jerman mampu menjawab semua hal itu.

Magic Green adalah produk nano yang dihasilkan oleh teknologi tinggi dan berkualitas, aktivasi penggilingan serta mikronisasi. Partikel yang dimilikinya berenergi tinggi, disemprot halus ke permukaan daun yang akan diambil langsung oleh stomata dan diubah menjadi karbondioksida. Dengan teknik ini dapat meningkatkan laju fotosintesis.

Hal tersebut kemudian berdampak pada peningkatan hasil disertai dengan berkurangnya kebutuhan air. Karena dengan menggunakan produk Magic Green, tanaman mampu menjaga stomata yang tertutup dalam keadaan stres air. Selain itu juga unsur micro yang terkandung mempengaruhi fisiologi tanaman seperti mangan, tembaga, seng, kalsium, untuk meningkatkan daya tahan, pertumbuhan, vitalitas dan kualitas umum dari tanaman.

Endrew Gomez selaku Direktur Utama PT Setia Bersama mengungkapkan, Magic Green dapat menguntungkan banyak petani. Salah satunya adalah mampu meningkatkan hasil panen, terutama padi. Namun, produk ini juga bisa digunakan pada buah-buahan dan sayuran.

“Produk ini bukan hanya bisa digunakan untuk tanaman padi, akan tetapi bisa juga digunakan untuk tanaman buah-buahan maupun sayuran,” jelas Endrew.

Produk ini, kata dia, sudah diuji di beberapa tempat lainnya seperti di Pulau Jawa, Sumatera dan beberapa lokasi pertanian yang ada di Indonesia. Dan semuanya telah terbukti berhasil meningkatkan hasil pertanian para petani.

Menurutnya, kebanyakan tanah di Indonesia sudah mengalami kerusakan karena pemakaian pupuk kimia berlebihan, terutama wilayah pertanian yang ada di Pulau Jawa.

“Sekitar 90 persen kualitas tanah yang ada di Pulau Jawa termasuk ke dalam kategori hancur atau kualitas buruk dalam sektor pertanian,” imbuhnya.

Sehingga munculnya produk Magic Green ini diharapkan dapat membantu para petani supaya hasil panen yang didapatkan bisa meningkat dan berkualitas tinggi. Tidak hanya itu produk ini juga bisa memperbaiki kwalitas tanah pertanian. Seperti untuk menormalkan PH atau tingkat keasaman tanah.

“Produk ini juga bisa memperbaiki kualitas tanah, tentunya jika pemakaiannya secara kontinyu,” katanya.

Keunggulan lain dari produk ini juga adalah mampu menormalkan tingkat kebutuhan air suatu tanaman. Termasuk memberi ketahanan tubuh pada tanaman jika dalam suatu waktu terjadi musim kemarau tanpa mengurangi hasil panen. Karena penggunaan Magic Green secara langsung memberikan asupan kepada daun tanaman sehingga otomatis bisa diserap oleh tanaman.

Wujud dari produk ini berupa serbuk halus yang mudah dilarutkan ke dalam air sehingga tidak akan terjadi pengendapan seperti produk lainnya. “Intinya, produk teknologi Jerman ini hadir supaya hasil tanaman dan sayuran bisa langsung dihasilkan di dalam negeri tanpa perlu mengimpor dari luar negeri,” paparnya.

Untuk mendapatkan produk ini, Endrew mengungkapkan, pihaknya sudah bekerja sama dengan distributor yang ada di NTB. Diharapkan dalam waktu singkat, Magic Green sudah dikenal dan bisa digunakan para petani di seluruh daerah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lobar H Fauzan Khalid mengatakan, hasil dari penggunaan produk Magic Green sangat luar biasa. Dari sebelumnya dalam satu hektare petani biasanya hanya mendapatkan hasil panen sekitar 7,5 ton, setelah menggunakan produk ini bisa didapatkan hingga 10,2 ton. Jika dikalkulasi, kenaikannya mencapai sekitar 2,7 ton per hektare.

“Produk ini bisa meningkatkan hasil panen serta kualitas padi para petani,” tutupnya. (adv/ida)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *