Ketik disini

Bima - Dompu

Pemilih Pemula Siap Sukseskan Pilkada

Bagikan

DOMPU – Ribuan pemilih pemula telah terdaftar untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Dompu, Desember 2015 mendatang. Pemilih pemula tersebut kebanyakan adalah siswa jenjang pendidikan SMA yang telah mencapai umur 17 tahun sebelum waktu pemilihan.

Sejumlah siswa yang telah terdaftar sebagai pemilih mengaku siap untuk memberikan hak pilihnya. Demi mensukseskan Pilkada yang akan digelar serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Seperti diakui Nur Wahidah, siswa salah satu sekolah di Kabupaten Dompu. Remaja kelahiran 19 Juni 1998 ini mengaku siap mensukseskan Pilkada Dompu.

“Setiap warga negara yang telah terdaftar sebagai pemilih sudah pasti harus memberikan hal pilihnya dalam setiap pesta demokrasi,” ujarnya, kemarin (30/7).

Meskipun sebagai pemilih pemula, namun dia mengaku siap menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.

Apalagi beberapa waktu lalu pihak Bawaslu NTB telah melakukan sosialisasi kepada ratusan pemilih pemula di SMAN 1 Dompu. “Meskipun tercatat sebagai pemilih pemula, kita sudah cukup paham untuk memilih dengan baik dan benar serta bertanggung jawab,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan M Rizki Ramadhan. Siswa yang akan menginjak usia 17 tahun pada Oktober mendatang ini mengaku siap memberikan hak pilihnya dengan baik dan benar.

“Sebagai pemilih, sudah pasti saya harus memilih dengan baik dan benar. Apalagi itu akan menentukan sosok yang akan menjadi pemimipin Dompu kedepan,”pungkasnya.(crfir/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *