Ketik disini

Headline Sumbawa

Wow.., Jaksa Sita Kayu Rumah Adat

Bagikan

SUMBAWA – Setelah melakukan penggeledahan di Kantor Dikbudpora KSB terkait kasus pembangunan Rumah Adat KSB, Kejaksaan Negeri Sumbawa kembali bergerak. Kali ini, Kejaksaan melakukan penyitaan terhadap kayu yang akan digunakan dalam pembangunan proyek tersebut, kemarin (30/7).

Penyitaan langsung di lapangan ini dipimpin oleh Kasi Pidsus dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa, Iwan Kurniawan, SH beserta Eka Sabana Putra, SH. Dalam hal ini, pihak Kejaksaan juga didampingi personel polisi selama melakukan penyitaan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Sugeng Hariadi, SH MH yang dikonfirmasi membenarkan adanya penyitaan tersebut. Penyitaan ini harus dilakukan, karena kalau tidak, maka dianggap pekerjaan yang tidak selesai. Apabila ditempatkan di lokasi, dikhawatirkan kayu tersebut akan rusak. ”Kami juga khawatir kalau kayunya akan hilang, karena itu kita angkut saja kayu itu,” ujar Kajari.

Diharapkan penyitaan ini juga disaksikan oleh tersangka dan sejumlah pihak terkait dalam kasus ini. Nantinya, kayu ini akan dibawa ke Sumbawa dan dititipkan di Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan).

Setelah penyitaan lanjut Kajari, pihaknya akan kembali melakukan pemanggilan sejumlah saksi dalam kasus ini. Mereka akan diperiksa guna kepentingan proses penyidikan, meski sebelumnya sudah diperiksa dalam tahap penyelidikan. Termasuk juga rekanan yang memenangkan tender ini yang sudah dua kali dipanggil masih mangkir.

Yang bersangkutan tidak menghadiri panggilan sejak dalam proses penyelidikan. Bila perlu, akan dilakukan upaya jemput paksa. Meskipun yang bersangkutan berada di luar NTB, upaya ini akan tetap dilakukan. ”Sepanjang masih di wilayah NKRI tetap kami upayakan,” tegasnya. (run/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *