Ketik disini

Sportivo

Peluang Isco Kukuhkan Posisi

Bagikan

MUNICH – Real Madrid melanjutkan tur pramusim mereka dengan berlaga di turnamen Audi Cup yang digelar Allianz Arena, nanti malam (4/8). Skuad besutan Rafa Benitez ini akan menghadapi wakil Inggris Tottenham Hotspurs yang musim lalu finis di peringkat lima klasemen Premier League. Bagi gelandang Madrid, Isco, turnamen ini akan menjadi kesempatan terbaik untuk memantapkan kepercayaan Benitez kepada dirinya.

Sejauh ini Isco selalu diturunkan dalam empat ujicoba terakhir melawan AS Roma, Manchester City, FC Internazionale, dan AC Milan. Dalam empat laga itu, Isco tiga kali tampil sebagai starter dan hanya sekali menjadi pemain pengganti. Hasilnya cukup memuaskan. Madrid meraih tiga kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan, yakni dari AS Roma dalam drama adu penalti.

Performa Isco dalam empat laga itu juga cukup impresif. Meski tidak mencetak gol, gelandang 23 tahun ini menyumbang dua assist kepada rekan setimnya. MARCA memujinya karena dinilai tampil baik meski dimainkan di sejumlah posisi berbeda seperti di posisi sayap atau second striker.

Isco tak hanya aktif menyerang dan memberi assist, juga menciptakan peluang dan membantu pertahanan. Pujian pun mulai mengalir kepada dirinya. Namun itu belum menjamin Isco akan mendapat tempat dalam tim inti arahan Benitez. Bagaimanapun, dia masih harus bersaing dengan barisan gelandang Madrid lain seperti James Rodriguez, Toni Kroos, dan Gareth Bale. Karenanya, Isco harus memaksimalkan turnamen Audi Cup ini sebagai panggung untuk memamerkan semua kemampuannya kepada Benitez.

Laga ini juga menjadi pertemuan pertama Gareth Bale dengan mantan klubnya. Bale pernah membela Tottenham selama enam musim sebelum akhirnya bergabung dengan Madrid pada September 2013 lalu.

Bersama Tottenham Bale bermain dalam 203 laga di berbagai kompetisi dengan menorehkan 55 gol.

Bagi Tottenham, laga kontra Real Madrid, khususnya turnamen Audi Cup ini menjadi penutup pramusim terbaik sebelum berlaga di Premier League, 8 Agustus nanti. Pasalnya, inilah satu-satunya kesempatan bagi Tottenham untuk menjajal lawan-lawan kuat di Eropa setelah sebelumnya Tottenham hanya menghadapi tim-tim dari Asia dan MLS All Stars Team. Turnamen ini adalah modal sebelum menghadapi Manchester United pada laga perdana Premier League. (ish/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *