Ketik disini

Praya

Bank NTB Diminta Segera Bangun Kantor

Bagikan
PRAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) meminta agar Bank NTB segera membangun kantor baru. Hal ini mengingat Loteng telah menyiapkan lahan seluas 29,95 are untuk pembangunan tersebut.
Karena dari perencanaan awal, pembangunan yang dimaksud akan dilaksanakan pada April lalu. Namun, sampai sekarang belum ada kejelasan.
“Kami tunggu sejak April, sampai sekarang kok tidak ada tanda-tanda,” kata Kabag Aset Sekretariat Daerah Loteng H Muhamad pada Lombok Post, kemarin (9/8).
Dikatakannya, lahan di pusat pertokoan itu dijadikan penyertaan modal ke Bank NTB dalam bentuk aset. Jika diuangkan, nilai aset tersebut setara Rp 7,127 miliar. Hal ini secara langsung meningkatkan jumlah penyertaan modal Loteng ke Bank NTB.
“Memang secara finansial, kita tidak rugi dengan keterlambatan pembangunan kantor cabang Bank NTB Praya itu. Hanya saja, kita ingin  penyesuaian tata kota,” ujarnya.
Maksudnya, kantor Bank NTB itu paling tidak menjadi contoh bangunan kantor lainnya di Praya. Apalagi, desain dan master plannya disiapkan lantai dua, dengan arsitektur modern. Sehingga, total dana untuk pembangunan kantor bersangkutan mencapai Rp 5 miliar lebih.
Dari perencanaan awal, pembangunnya menelan waktu lima sampai enam bulan. “Prinsipnya, kami terus memacu dan mengingatkan agar Bank NTB membangun kantor barunya itu,” katanya.
Menurutnya, jika kantor Bank NTB itu terealisasi, maka dampak turunannya diyakini cukup besar untuk perekonomian Loteng. Terutama untuk memacu pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Loteng. Yakni kemudahan pinjaman modal dari bank milik warga NTB itu.“Dampak positif inilah, yang kita harapkan. Aset pun terkelola dengan baik,” kata Muhamad.  (dss/r14)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *