Ketik disini

Bima - Dompu

Bacharuddin Dilantik Jadi Karteker Bupati

Bagikan

MATARAM – Gubernur NTB Dr TGB H Zainul Majdi melantik Drs H Bacharuddin MPd sebagai pejabat Karteker Bupati Bima. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala BPMDes NTB itu berlangsung di Graha Praja Bakti Mataram, kemarin(10/8).

Pada kesempatan itu, TGB menyampaikan selamat atas dilantiknnya pejabat Bupati Bima. Dia berharap Bacharuddin dapat menjalankan pemerintahan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Gubernur optimis, Bacharuddin mampu memimpin Bima selama masa kekosongan bupati.

“Pajabat Karteker harus mampu menjalin komunikasi dengan Pemda dan masyarakat sebaik mungkin. Karena tidak mungkin pemerintahan berjalan baik kalau tidak ada dukungan semua unsur,” ujarnya.

Pejabat bupati juga harus mampu menciptakan netralitas PNS dalam menfalitasi Pilkada damai. TGB juga berpesan agar pejabat bupati mampu berpegang teguh pada prinsip-prinsip birokrasi.

“Sebagai alat negara, dalam situasi apapun harus dijaga jangan sampai munculnya kepentingan kelompok manapun,” ingatnya.
Gubernur yakin, Bachruddin akan mampu menjalankan tugas dengan baik. Apalagi track record sebagai pejabat di Pemprov dinilai mumpuni. Nyaris tidak ada satupun tugas yang diberikan tidak menghasilkan, selalu memberikan hasil terbaik. Dengan dinamika Bima yang tinggi, kompetensi Bachruddin di bidang sosial, dinilai akan mampu memberikan warna.

Selain itu, orang nomor satu di NTB ini juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada mantan Bupati Bima Drs H Syafrudin yang sudah menjalankan tugas dengan penuh amanah.

“Walaupun terjadi gelojak di masyarakat, tapi peranan H Syafrudin memimpin Bima sangat baik. Bahkan gejolak di masyarakat tidak mempengaruhi jalannya pemerintahan,” kata gubernur.

Pemprov juga mengapresiasi kinerja H Syafrudin karena mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. (cr-sya/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys