Ketik disini

Sumbawa

JCH Sumbawa Gelombang Pertama Berangkat 21 Agustus

Bagikan

SUMBAWA – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sumbawa kloter II gelombang pertama akan berangkat pada 21 Agustus mendatang. Setelah itu, akan disusul oleh keberangkatan JCH kloter V gelombang kedua pada 27 Agustus.

‘’Kita Kabupaten Sumbawa kena dua kloter, kloter II dan kloter V. Kloter II itu masuk ke gelombang pemberangkatan pertama, sedangkan kloter V itu masuk ke gelombang kedua,’’ kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kementrian Agama (Kemenag) kabupaten Sumbawa, Drs Sulman Hafifi, kepada Lombok Post Group (Radar Sumbawa), di ruang kerjanya, kemarin (10/8).

Diungkapkan, JCH dari Kabupaten Sumbawa tahun ini berjumlah 432 orang. Masuk ke kloter II sebanyak 335 JCH. Sedangkan 77 JCH lainnya, masuk ke kloter V. Kata dia, kloter V bergabung dengan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dan Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

‘’Mereka (JCH kloter II, red) akan berangkat jam 10 malam dan tiba di Mataram jam enam pagi. Kalau dari Mataram terbang ke Madinah, nanti tanggal 23 Agustus,’’ ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, bahwa JCH disetiap kloter akan didampingi oleh satu dokter dan dua tenaga medis. Sejauh ini, kata dia, kondisi para JCH sangat baik dan mereka juga siap untuk diberangkatkan.

‘’Kalau tahun ini, JCH terbanyak itu dari Kecamatan Moyo Hilir. Ada 80 JCH dari Moyo Hilir. Kemudian di bawahnya ada Empang dan Plampang,’’ pungkasnya. (ony)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *