Ketik disini

Metropolis

PDIP Siap Daftarkan RIDO

Bagikan

MATARAM – Nasib pilkada serentak Kota Mataram akan ditentukan hari ini. Pasalnya, hingga hari kedua perpanjangan waktu pendaftaran kemarin, belum ada pasangan calon yang muncul untuk mendaftar di KPU Kota Mataram. Jika sampai hari ini tidak ada yang mendaftar, otomatis calon wali kota/wakil wali kota Mataram hanya satu orang.

Walaupun sebelumnya pasangan Salman – Jana Hamdiana (SAHAJA) sudah mendaftar, tapi oleh KPU, pasangan yang diusung Partai Golkar ini tidak diterima. Otomatis, pasangan H Rosiady Sayuti – HMNS Kasdiono (RIDO) akan menjadi penentu perhelatan Pilkada Kota Mataram.

“Kalau kami dari partai PDIP akan memerintahkan pasangan RIDO untuk mendaftar besok pagi (hari ini, Red),” kata Ketua DPD PDIP NTB H Rachmat Hidayat, kemarin.

Namun, sebelum mendaftarkan RIDO, dia akan terlebih dahulu akan melakukan komunikasi dengan koalisi partai pengusung, Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Pasalnya, tidak mungkin pasangan RIDO didaftarkan kalau hanya mendapat dukungan PDIP saja.

“Kursinya kan nggak cukup kalau hanya PDIP yang mendaftarkan. Kami akan mendorong koalisi partai untuk mendaftarkan RIDO hari ini,” jelasnya.

Terkait penundaan dan penguluran waktu pendaftaran, Rachmat mengatakan kalau itu bertujuan untuk melihat situasi dan kondisi politik semata. Meski demikian ia mengatakan kalau pasangan RIDO akan didaftarakan oleh PDIP.

“Kalau masalah penundaan pendafataran itu hanya melihat cuaca saja,” kata Anggota DPR RI ini.

Di tempat terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGB HM Zainul Majdi belum berani memastikan kalau akan mendaftarkan pasangan RIDO hari ini. Meskipun DPP Pusat Partai Demokrat melalui juru bicaranya Ruhut Sitompul menegaskan kalau Partai Demokrat akan mendaftarkan calonnya pada perpanjangan waktu terakhir hari ini.

“Kita lihat besok saja. Semua kemungkinan pasti ada,” jawabnya singkat pada wartawan.

Lain halnya dengan Ketua DPD Partai Gerindra H Wilgo Zainar. Ia mengutarakan belum menentukan langkah dan menjalin komunikasi politik terkait perpanjangan pendaftaran terakhir hari ini.

“Sejauh ini kami belum melakukan komunikasi politik dengan koalisi partai pengusung paket RIDO,” jelasnya.

Bakal calon wakil wali kota HMNS Kasdiono mengaku akan melaksanakan apapun hasil keputusan partai.

“Kami ini penganten. Kami akan melaksanakan apapun hasil keputusan partai tentu atas hasil kesepakatan bersama. Mungkin malam ini kami akan menggelar pertemuan untuk membahasnya,” ujarnya saat dihubungi via ponselnya. (ton/r7)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *