Ketik disini

Metropolis

Penulis Muda NTB Juara Nasional

Bagikan

MATARAM – Satu lagi putra daerah yang membawa harum nama NTB di kancah nasional. Ia adalah penulis muda dan berbakat Nurul Aini. Gadis ini sukses menjuarai kompetisi menulis tingkat nasional bertajuk Letter Writing Competition (LWC).

LWC sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan PT POS Indonesia. Penyelenggaraannya berlangsung di Lombok, sepanjang tanggal 7 – 9 Agustus 2015.

Perjalanan Nurul menyabet gelar juara tersebut tidaklah mudah. Ia harus bersaing dengan ribuan peserta lain di Indonesia hingga akhirnya berhasil menyabet juara dua.

Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi beserta Ketua Tim Pengerak Penggerak PKK NTB Hj Erica Zainul Majdi yang hadir dalam acara penutupan LWC, kemarin malam pun tak menutupi rasa kebanggaannya atas prestasi Nurul Aini dan penulis muda lainnya.

“Kompetisi ini merupakan wadah untuk menempa generasi muda untuk lebih kuat, cerdas dan dewasa secara mental,” kata gubernur.

Ia percaya bahwa dengan menulis, generasi muda akan memperoleh keterampilan dan wawasan dalam mengeksplorasi diri. Orang nomor satu di NTB itu juga meyakini bahwa pena memiliki makna yang luar biasa dalam konteks kehidupan manusia.

“Agama, akad-akad, transaksi, bahasa dan adat istiadat telah dihimpun oleh pena,” kata gubernur. Sehingga generasi yang akan dapat mempelajari apa yang terjadi pada masa sebelumnya dari catatan-catatan tersebut.

Selebihnya, gubernur berharap agar kegiatan tersebut menjadi langkah penting untuk menggali dan meningkatkan kreativitas generasi muda.

Sementara, penutupan LWC sendiri berlangsung meriah. Sejumlah penulis nasional yang sukses mencetak karya-karya best seller juga turut hadir meramaikan acara. Termasuk di antaranya, penulis kenamaan Habiburrahman El-Sirazzy dan Tere Liye. (uki/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *