Ketik disini

Metropolis

Tirulah Semangat Veteran!

Bagikan

MATARAM – Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi mengajak segenap lapisan masyarakat NTB untuk semangat meneruskan perjuangan membangun daerah dan bangsa.

Ia meminta generasi saat ini untuk berkaca pada semangat perjuangan yang telah dilakukan oleh para veteran untuk meraih kemerdakaan bangsa.

a�? Perjuangan para veteran adalah perjuangan yang wajib kita teruskan,a�? kata gubernur dalam acara peringatan Hari Veteran Nasional ke-66 yang digelar di lapangan umum Sangkareang, kemarin (10/8).

Orang nomor satu di NTB itu berharap, semangat perjuangan para veteran, senantiasa hidup di hati semua. Sehingga mampu mengobarkan semangat untuk mengisi kemerdekaan.

Apalagi, dalam waktu dekat atau tepatnya pada tanggal 17 Agustus menjadi hari perayaan kemerdekaan Indonesia. Sehingga,lanjut gubernur, sudah seyogyanya momen itu dimanfaatkan sebagai refleksi untuk mengenang sejarah detik-detik perjuangan pahlawan meraih kemerdekaan.

Gubernur mengingatkan bahwa keberhasilan meraih kemerdekaan tidak lepas dari peran penting para pejuang bangsa, yang kini dikenal dengan sebutan veteran. Upaya mereka mengorbankan materi dan jiwa raga akhirnya terbayar dengan diproklamirkannya kemerdekaan Republik Indonesia.

Penetapan hari veteran nasional, kata gubernur, tentu saja disertai harapan agar setiap tanggal itu, masyarakat dapat memperingatinya dengan semarak, sembari mengingat, mengenang, dan menghayati perjuangan para veteran di masa lalu. (uki/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys