Ketik disini

Politika

Sohibul Imam Gantikan Anis Matta Di Jakarta

Bagikan

JAKARTA – Muhammad Sohibul Iman terpilih menggantikan Anis Matta sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk periode lima tahun kedepan. Hal itu berdasarkan keputusan hasil Musyawarah I Majelis Syuro (MS) selama dua hari di Mason Pine Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Musyawarah Majelis Syuro PKS diselenggarakan pada Minggu (9/8) hingga Senin (10/8). Selain menetapkan M Sohibul Iman sebagai Presiden PKS, sidang musyawarah juga memutuskan Suharna Surapranata sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), Surahman Hidayat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP), Taufik Ridlo sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP), Mahfuzh Abdurrahman sebagai Bendahara Umum DPP, serta Untung Wahono sebagai Sekretaris Majelis Syuro.

“Diputuskan juga bila Pak Salim Segaf Al Jufri sebagai Ketua Majelis Syuro menggantikan Hilmi Aminuddin dan Pak Hidayat Nurwahid sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro,” ungkap Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS DPR RI kepada wartawan yang dihubungi melalui ponselnya, Senin (10/8).

Anggota Komisi II DPR RI itu mengutarakan, jumlah total yang terpilih adalah 69 orang dari 34 provinsi seluruh Indonesia. “Keputusan di atas dilandasi semangat musyawarah mufakat demi menjadikan PKS sebagai perekat bangsa dan menciptakan kader yang berahlak mulia, serta mampu memberikan kontribusi kepada bangsa,” ujar Jazuli.

Sementara, Presiden PKS terpilih M Sohibul Iman melalui pesan singkatnya mengatakan, musyawarah mufakat kepemimpinan di PKS bukan bersifat baru. Sebagai nakhoda partai, dirinya akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan.

a�?Kami akan melanjutkan hal-hal positif. Partai menghadapi berbagai tantangan, oleh karena itu kita harus terus berinovasi. Kuncinya, kerja sama dan dukungan kader serta simpatisan di seluruh wilayah, baik di dalam negeri, Indonesia, maupun luar negeri. Kami mengharapkan dukungan Anda semua,a�? paparnya. (aen/r4)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *