Ketik disini

Giri Menang

Empat Jabatan Eselon II Lowong

Bagikan

GIRI MENANG – Empat jabatan penting di Pemkab Lobar kini lowong. Plt Bupati Lobar Fauzan Khalid belum menunjuk penggantinya. Padahal, posisi penting itu sudah lama ditinggalkan.

Empat jabatan itu adalah posisi Kepala Dinas Kehutanan. Hingga kini, posisi tersebut hanya dijabat Plt Robijono P, yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Lobar. Jabatan Kadishut ditinggalkan Lalu Syaiful Arifin sejak 1 Mei 2015 yang pensiun.

Jabatan lain adalah Kepala Dinas Dukcapil yang ditinggalkan H Khalid terhitung 6 Agustus lalu. Khalid resmi mengundurkan diri, karena mengaku ngak kuat mikir. Seharusnya, dia baru pensiun dua tahun lagi.

Berikutnya adalah jabatan staf ahli yang lowong sejak tahun lalu. Terakhir, jabatan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang ditinggalkan H Mulyadin, yang memilih mundur demi ikut bertarung dalam pilkda Dompu.

“Sebagian jabatan diisi Plt. Kalau BLH, akan kosong dan itu belum pasti, karena keputusan mundur belum keluar,” ujarnya.

Untuk mengisi kekosongan, sambung Syukran, akan dibentuk panitia seleksi. Saat ini, pihaknya sedang bersurat ke Menpan terkait kekosongan jabatan tersebut.

“Kami masih bersurat, dan saat ini belum ada balasannya,” aku dia.

Disinggung mengenai jabatan Sekda, Syukran mengaku, masih setahun lagi. Menurut dia, dilihat dari umurnya, Sekda HM Uzair akan pensiun sekitar Desember tahun depan. “Pak sekda tahun depan. Karena umurnya belum masuk masa pensiun,” pungkasnya.

Dia memastikan, kendati sejumlah jabatan eselon lowong, bukan berarti pelayanan publik terganggu. “Pelayanan tidak terganggu, karena sudah ada Plt-nya,” terang dia.(jlo/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *