Ketik disini

Sportivo

Taekwondo Sumbang Dua Emas

Bagikan

MATARAM – Kejurnas Taekwondo yang digelar di GOR Makorem 064/Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, telah ditutup 10 Agustus lalu. Hasilnya, kontingen NTB hanya mampu menyumbangkan dua medali, yakni satu perak dan satu perunggu. Medali ini diraih oleh Arum Hidayati U-42 Kilogram dan Lufi U-59 kilogram.

Pelatih taekwondo NTB L Dedi Rahman mengatakan, medali yang diraih pada tahun ini menurun dibandingkan sebelumnya. Tahun lalu, NTB bisa meraih dua perak dan satu perunggu.

Ditambahkan, pertandingan pada tahun ini lawan yang dihadapi lebih berat. Selain itu, peserta yang mengikuti juga semakin banyak. Tahun lalu kejurnas hanya diikuti oleh 22 provinsi. Sedangkan kejurnas tahun ini diikuti oleh 28 provinsi. a�?Ini yang membuat pertandingan lebih seru. Terlebih ketika berlaga di final melawan Jakarta,a�? ungkapnya.

Menurutnya, persiapan kejurnas kemarin (12/8), masih kurang. Salah satunya bisa dilihat dari tidak pernah diadakannya try out. Hal ini yang mengakibatkan jam terbang bertanding atlet menjadi kurang. Akhirnya, secara tidak langsung mental anak-anak menjadi menurun.”Untung saja, atlet yang mendapatkan medali itu, punya pengalaman bertanding yang tinggi. seharusnya try out lebih ditingkatkan,” tambahnya. (cr-lie/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *