Ketik disini

Headline Sumbawa

SKPD Sumbawa Bagi-Bagi Mobil, Dewan Dapat Trail

Bagikan

SUMBAWA – Pemerintah daerah melalui bagian Aset Setda Sumbawa membagikan 13 unit kendaraan baru untuk menunjang tugas operasioanal sejumlah pejabat di wilayah Kabupaten Sumbawa. Beberapa di antaranya bahkan sudah diserahkan secara resmi oleh bagian aset kepada pengguna Rabu 12 Agustus lalu.

Sesuai data yang ada, 13 unit kendaraan itu masing-masing antara lain diberikan kepada bagian APP satu unit kendaraan roda empat jenis Terios, sama seperti yang diberikan untuk operasional Direktur RSUD Sumbawa. Dua unit mobil jenis Xenia diberikan masing-masing satu unit untuk dokter spesialis di RSUD Sumbawa dan satu unit untuk operasional Camat Moyo Hilir. Tiga unit kendaraan roda empat jenis Panther LV masing-masing diberikan kepada BPN, Camat Labangka dan Camat Batu Lante. Satu unit kendaraan roda empat jenis Hilux diberikan pada ketua Pengadilan Negeri Sumbawa.

Selain roda empat, bagian aset juga telah membeli empat unit kendaraan roda dua jenis Traill. Masing-masing diberikan kepada Sekretariat DPRD Sumbawa, Kecamatan Plampang, Lantung dan Kecamatan Lunyuk. Selain itu ada juga pengadaan 5 unit kendaraan roda dua jenis Veirza Spoke yang rencananya akan diberikan kepada sejumlah kepala desa.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori, khusus untuk lima unit kendaraan roda dua yang rencananya akan diberikan kepada kepala desa masih dipending. Meskipun barangnya saat ini sudah ada di bagian aset, namun belum bisa diberikan kepada para kepala desa.

Karena pemeritnah daerah saat ini masih melakukan pengkajian dengan adanya UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Di dalam aturan tersebut disebutkan pihak desa diperbolehkan melakukan pengadaan kendaraan sendiri menggunakan dana desa.

“Inilah yang masih dipertimbangkan makanya belum diberikan meskipun kendaraannya sudah ada. Regulasinya masih dipelajari dulu agar tidak terjadi tumpang tindih. Kita tidak ingin justru nanti ada tumpang tindih,” katanya. (aen/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *