Ketik disini

Kriminal

Suhu Politik Masih Panas, Polisi Siaga

Bagikan

MATARAM – Untuk mengantisipasi gejolak politik di Mataram, Polres Mataram meningkatkan kesiagaannya. Kapolres Mataram Bambang Sumitro mengatakan, ia sudah menyiapkan beberapa langkah untuk menjaga kondusifitas daerah ini.

“Untuk pengamanan selama proses Pilkada kami sudah menyiapkan 500 personel. Dan mereka tetap siaga meskipun Pilkada Mataram ditunda hingga 2017,” terangnya.

Ia juga menyatakan siap berkomunikasi dengan Polda NTB jika diperlukan. Tujuannya meredam gejolak politik yang kini terjadi. a�?Kita akan lebih mengedepankan langkah persuasif untuk mengajak masyarakat menjaga kondusifitas Kota Mataram,a�? ucapnya.

Menurutnya, masyarakat Kota Mataram sudah sangat cerdas, pintar dan santun dalam berdemokrasi dan menyampaikan aspirasinya. “Dari aksi demo yang dilakukan, kami melihat masyarakat punya itikad baik, elegan dan pintar dalam menyampaikan hak demokrasi mereka. Sehingga kami yakin, kondusifitas Kota Mataram akan tetap terjaga,” yakinnya.

Sepanjang masyarakat tidak anarki dan tidak menyalahi aturan, ia mempersilahkan untuk melakukan hak demokrasi. Hal ini tidak terlepas dari ancaman masyarakat Kota Mataram terhadap gubernur NTB untuk datang berunjuk rasa setiap hari ke kantor gubernur.

Menurutnya, aksi unjuk rasa merupakan hal yang wajar dilakukan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka. Meski demikian, ia menyatakan demontrasi tetap harus mengedepankan etika yang baik dan sopan.
Untuk itu, dikatakannya pengamanan harus tetap diperketat demi mengantisipasi munculnya provokator. Sehingga menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Sebagai bagian dari strategi menjaga kemanan dan kondusifitas Kota Mataram, Bambang juga menjelaskan telah memantau sejumlah wilayah yang berpotensi mengganggu kondusifitas daerah. “Tentu ada wilayah yang terus kami pantau. Karena itu merupakan bagian dari strategi,” pungkasnya.(ton/r8)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *