Ketik disini

Ekonomi Bisnis Headline

Stok Daging Aman, Harga Normal

Bagikan

MATARAM – Kasus kelangkaan daging di beberapa daerah nampaknya tidak berpengaruh di NTB khususnya di Mataram. Pasalnya, stok daging di Mataram masih aman. Meski di beberapa pasar, harga daging naik sekitar Rp 10 ribu perkilogramnya.

“Harga daging semula Rp 100 ribu per Kg kini jadi Rp 110 ribu. Tapi stoknya tetap mencukupi,” terang Karmila, salah seorang penjual daging di Pasar Pagesangan.

Dikatakannya, kenaikan harga daging bukan dikarenakan kelangkaan seperti di daerah Pulau Jawa. Kenaikan merupakan imbas kenaikan daging yang drastis saat Lebaran Topat beberapa waktu lalu. Namun harga daging ini bakal terus turun seiring berkurangnya permintaan.

“NTB ini daerah penghasil sapi, jadi saya kira kelangkaan daging di Jawa nggak ada pengaruhnya di sini,” sambungnya.

Karmila menuturkan, dirinya mahal mengurangi daging yang dijual karena kebetulan pada masa ini pembeli masih sepi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Mataram H Mutawali mengutarakan stok daging untuk Kota Mataram tidak ada masalah. Apalagi tim pemantau terus memantau ketersediaan dan kesehatan daging.

“Daerah yang kekurangan daging itu daerah yang memang mengimpor daging,” lanjutnya.

Meski demikian, ia meminta masyarakat dan para pedagang tidak terpengaruh dengan kenaikan harga daging ini. Jangan sampai, akibat permasahan di daerah lain, pedagang daging yang ada di Mataram ikut-ikutan menaikkan harga daging.

Senada dengan Mutawali, Kepala Diskoperindag Kota Mataram H Wartan juga mengatakan harga daging normal bahkan cendrung turun. “Kemarin menembus harga Rp 118 ribu, tadi siang (kemarin, red)A� kisaran harganyaA� Rp 110 ribu dan malah turun menjadi Rp 105 ribu bahkan Rp 95 ribu perkilo,” terangnya.

Sedangkan untuk harga daging ayam, per kilonya sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu. Harga ini juga menurut para pedagang relatif normal. (ton/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *